Sabtu, 21 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Dituduh Korupsi, Pengacara Model Aussie Sakit Hati

15 Agustus 2019, 23: 12: 38 WIB | editor : Nyoman Suarna

Dituduh Korupsi, Pengacara Model Aussie Sakit Hati

TUDING : Model asal Adelaide Australia bernama Tori Ann Lyla Hunter, 25, menuding pengacaranya dan pihak polisi mengambil keuntungan dari kasusnya. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Pihak manajer Legal Nexus Law Firm, Jupiter G Lalwani akhirnya buka suara menanggapi ocehan model asal Adelaide Australia  bernama Tori Ann Lyla Hunter, 26. Diketahui, yang bersangkutan merasa kecewa setelah sempat diamankan untuk pemeriksaan obat-obatan yang dibawanya. Sehingga harus membayar sejumlah denda.

Menurut pengakuan Tori, pihaknya tiba di Bali pada Rabu (6/8). Tetapi ditahan selama empat hari setelah petugas Bea Cukai menemukan obat-obatan di dalam kopernya. Yang bersangkutan kemudian diinterogasi selama 14 jam, dan menganggap pengacaranya korupsi, lantaran mengatakan kepada Tori, pihaknya akan bebas jika membayar sebesar 39.600 dolar Australia. Denda untuk pelanggaran narkoba.

Sebelumnya, yang bersangkutan mem-posting statusnya di Gofundme dan Instagram. Setidaknya, ada sepanjang tiga paragraf postingan tersebut. Intinya, Tori menganggap pengacara dan polisi Indonesia mengambil keuntungan dari kasusnya.

Dalam keterangan press release-nya, Jupiter menyampaikan bahwa pertemuan awal dengan Tori, adalah lantaran Tori membutuhkan penerjemah saat itu. Pihaknya menganggap sudah sesuai prosedur melayani yang bersangkutan. Pun saat itu Tori disebut juga memahami bahwa dirinya membutuhkan penasehat hukum untuk mewakilinya. Kemudian juga berbicara dengan keluarganya, yang saat itu adalah kakeknya, Mr. Kevin Dower.

“Pertemuan awal kami dengan Ms. Tori Hunter adalah karena diperlukannya penerjemah berhubung yang bersangkutan tidak mengerti mengapa keterangannya diperlukan. Kami mengatakan kepadanya bahwa kami juga berprofesi sebagai penasehat hukum dan menjelaskan apa yang sedang terjadi karena Ms. Tori Hunter tampak sangat kebingungan,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Tim Lawyer kemudian memberi tahu pihak kliennya terkait biaya yang harus dikeluarkan. Pun akhirnya kedua belah pihak sepakat. Bersamaan dengan dikeluarkannya Surat Kuasa dalam dua bahasa (Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia pada halaman yang sama).

 “Ms. Tori Hunter mengerti apa yang tertulis di Surat Kuasa dan menandatanganinya secara sukarela. Kami menerbitkan faktur pada hari berikutnya dan mengirimkannya ke perwakilan Bank dan juga ditembuskan kepada anggota keluarganya melalui bagian keuangan kami. Kami melakukan layanan kami sebagai perwakilan hukumnya, secara profesional, etis,” jelasnya.

Jupiter menyebutkan lebih dari pada itu seperti memberikan makanan dan minuman sesuai permintaan Ms. Tori Hunter (yang ia inginkan berbeda-beda setiap hari). Timnya berusaha membuat yang bersangkutan setenang mungkin sebagai kewajiban moral sebagai sesama manusia. Termasuk memberinya koneksi komunikasi tanpa henti untuk berkomunikasi dengan keluarganya terutama putranya.

 “Ms. Tori diperlakukan dengan sangat baik oleh polisi dan tidak ada perlakuan buruk sama sekali dari pihak siapa pun. Pada tanggal 9 Agustus (pada hari ketiga), proses telah selesai, yang juga mengakhiri layanan kami. Namun kami masih menyediakan transportasi pribadi dan sopir untuk membawa Ms. Tori Hunter menikmati sisa liburannya yang sepengetahuan kami ia habiskan di beberapa tujuan wisata di Bali,” terangnya.

Pihaknya mengaku terkejut bahwa dengan mudahnya Ms. Tori Hunter membuat tuduhan yang tidak berdasar dan kejam terhadap pengacaranya. Dia bahkan membuat tuduhan yang sama kepada pihak berwenang.

“Kami sangat kecewa dengan perilakunya, tetapi di sisi lain kami juga mengerti bahwa ia sakit, kami mendorongnya untuk mencari bantuan yang ia butuhkan. Karena ini memengaruhi integritas firma hukum kami, pada saat ini kami juga berpikir untuk mengambil langkah profesional terkait tuduhan tidak berdasar Ms. Tori Hunter, dan kami sedang mendiskusikan di antara rekan, apakah kami perlu mengambil langkah lebih lanjut dengan melaporkan Tori kepada pihak berwenang berdasarkan pencemaran nama baik,” jelasnya.

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia