Sabtu, 21 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Gudang Produksi Sanggah

18 Agustus 2019, 19: 11: 36 WIB | editor : Nyoman Suarna

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Gudang Produksi Sanggah

SELIDIKI : Pihak Polres Badung masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran gudang produksi sanggah di Mengwi. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, MANGUPURA - Gudang produksi sanggah UD. Widia Ukir Blayu milik Made Widia, 47 di Banjar Denkayu Baleran, Desa Werdhi Buana, Kecamatan Mengwi hangus terbakar pada Sabtu (17/8) pukul 18.30. Akibatnya, api merembet ke beberapa bangunan di sekitar TKP hingga kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar.

Saksi Komang Artayasa, 34 yang saat itu berada di dalam toko, kaget dengan teriakan warga sekitar bahwa ada kebakaran. Saat itu api sudah membesar di TKP pembuatan sanggah. Dibantu warga sekitar, saksi berusaha memadamkan api menggunakan ember. Namun usaha tersebut sia-sia lantaran api sudah membesar.

“Luas yang terbakar sekitar 10 x 10 meter. Itu merembet ke bangunan lainnya sebelah TKP,” terang Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung Ni Nyoman Ermy Setiari,  Minggu (18/8).

Dari pantauan di lapangan, api merembet ke beberapa bangunan, yaitu di sebelah utara api merembet ke kos-kosan milik Desak Putu Tirtanadi. Tercatat sebanyak enam kamar terbakar di bagian atap bangunannya. Di sebelah timur api merembet ke bangunan toko yang juga milik Desak Putu. Kondisinya terbakar bagian atap. Serta di sebelah barat api merambah ke bangunan toko milik Wayan Suardana dengan kerusakan juga di bagian atap bangunan

Saksi kemudian menghubungi pemadam kebakaran untuk meminta bantuan. Api baru bisa dipadamkan 1,5 jam kemudian dengan menurunkan 10 mobil Damkar.

Kebakaran juga menghanguskan bangunan ukuran 4 x 6 meter milik Nyoman Rai Tasna, 44, berupa warung, bale delod, bangunan dapur dan dua unit sepeda motor DK 6089 FAL, DK 8015 FG di Jalan Pantai Munggu, Banjar Sedahan, Munggu pada Minggu (18/8) pukul 02.00.

Sementara itu, pihak Kepolisian Resort Badung ketika dikonfirmasi, mengaku masih melakukan penyelidikan.  “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” ucap Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka, Minggu (18/8).

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia