Minggu, 22 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Ditinggal Bekerja, Rumah Warga Kintamani Ludes Terbakar

18 Agustus 2019, 19: 54: 41 WIB | editor : Nyoman Suarna

Ditinggal Bekerja,  Rumah Warga Kintamani Ludes Terbakar

BERJIBAKU: Warga Banjar Bucu, Desa Kintamani memadamkan api yang membakar rumah milik Nengah Sudiarta dengan alat seadanya, Minggu (18/8). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, BANGLI – Sebuah rumah milik warga Banjar Bucu, Desa Kintamani, Kecamatan Kintamani, Bangli ludes terbakar, saat ditinggal bekerja oleh pemiliknya Minggu (18/8) sekitar pukul 13.00. Warga pun bahu-membahu menyiramkan air rumah. Namun sayang, api telanjur membasar dan melalap bangunan rumah tersebut.

Saat itu pemilik rumah, Nengah Sudiarta, 50 dan istrinya Ni Ketut Simpen, 49, sedang berada di luar rumah. Mereka baru tahu rumahnya terbakar setelah ditelepon kerabatnya, Jro Mangku Kandya, 50.

Seisi rumah hangus tak tersisa. Rumah hanya menyisakan puing dan dinding. Warga setempat sudah berusaha memadamkan api. Namun karena tak ada alat pemadam, rumah beserta isinya yang diperkirakan bernilai ratusan juta, tak dapat diselamatkan.

Saat peristiwa, Nengah Sudiarta sedang bekerja mengirim satu truk pasir ke wilayah Tabanan. Dia sudah meninggalkan rumah sejak pagi, sekitar pukul 09.00. Sementara sang istri juga sudah bekerja sejak pagi ke Pasar Tenten Kintamani untuk mengepak jeruk. 

Namun naas, saat bekerja Ni Ketut Simpen mendapat telepon bahwa rumahnya hangus terbakar. Korban dalam keadaan panik langsung bergegas dari pasar menuju rumah.

Begitu api kian membesar, Ketut Simpen dalam keadaan menangis langsung turun memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00. "Bangunan permanen dan isinya ludes. Tidak ada korban jiwa. Penyebab masih didalami," ujar Kasubbag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi, ketika dikonfirmasi, Minggu (18/8) sore.

(bx/aka/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia