Sabtu, 19 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Congkel Pintu Tetangga Kos, Ketut Gasak Barang untuk Beli Helm

21 Agustus 2019, 19: 48: 58 WIB | editor : Nyoman Suarna

Congkel Pintu Tetangga Kos, Ketut Gasak Barang untuk Beli Helm

CURAT : Pelaku curat asal Buleleng diamankan Polsek Mengwi. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, BADUNG - Pelaku pencurian dengan pemberatan Saidus Shobari alias Ketut, 29, asal Buleleng ditangkap Polsek Mengwi, Selasa (20/8) pukul 20.00 di kosannya di Senganan, Tabanan. Tersangka diketahui mencuri beberapa barang elektronik untuk dijual. Hasilnya digunakan untuk membeli helm.

Berdasarkan laporan korban Ida Bagus Komang Suastika, 51, dalam LP-B/33/VIII/2019/BALI/RES BDG/SEK.MENGWI tertanggal 20 Agustus 2019, korban kehilangan beberapa barang miliknya yang ditaruh di kamar kos nomor 5 Banjar Pakuaji, Desa Gulingan, Mengwi pada Juli 2019.

Keterangan saksi Mastomin, pada Rabu (10/7) pukul 08.00 ia mengaku memberi tahu korban bahwa barangnya hilang. Di antaranya sebuah kulkas merek sharp, sebuah kloset, sebuah AC merek Samsung, sebuah wastafel dan empat buah sound sistem merek Advance.

“Barang yang dititipkan di kamar kos nomor 5 Banjar Pakuaji dari bulan Januari 2019 sudah hilang. Kerugian sekitar Rp 25 juta,” terang Kapolsek Mengwi AKP I Gede Eka Putra Astawa, Rabu (21/8).

Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Opsnal Polsek Mengwi melakukan penyelidikan. Hasilnya, pelaku mengarah pada tersangka yang sempat mengontrak di kos-kosan tersebut. Tersangka kemudian menghilang setelah kejadian. Petugas mengendus keberadaan tersangka di Desa Senganan Tabanan hingga akhirnya ditangkap.

Hasil interogasi terhadap pelaku, aksi pencurian tersebut dilakukan dengan mencongkel pintu kamar menggunakan batang besi. Barang hasil kejahatan tersebut telah dijual oleh pelaku secara online kepada seorang laki-laki dari Denpasar yang tidak dikenalnya. Uang hasil penjualan barang curian sebesar Rp 1,9 juta tersebut kemudian digunakan untuk membeli sebuah helm merek Extrem warna hitam putih.

“Ada juga untuk memperbaiki Yamaha Mio-nya, warna merah DK 8848 AM, serta untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” jelasnya.

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia