Kamis, 19 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Dua Orang Pelaku Curanmor Ditangkap Saat akan Menyeberang ke Jawa

22 Agustus 2019, 19: 56: 06 WIB | editor : I Putu Suyatra

Dua Orang Pelaku Curanmor Ditangkap Saat akan Menyeberang ke Jawa

DITANGKAP: Dua orang tersangka pelajku pencurian sepeda motor ditangkap di Pelabuhan Gilimanuk (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, BADUNG - Dua orang pelaku pencurian sepeda motor asal Jember Jawa Timur, Moh. Erwan Efendi Alias Peng, 30 dan Moh. Hasim Hashari, 19 diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Kuta Utara pada Jumat (16/8) di Pelabuhan Gilimanuk pukul 03.00.

Keterangan Kapolsek Kuta Utara AKP I Dewa Putu Gede Anom Danujaya. Bahwa korban Sukur, mendatangi Mapolsek pada Jumat (16/8) untuk melaporkan kejadian pencurian yang dialaminya. Dalam laporan korban LP-B/161/VIII2019/BALI/RES BDG/Sek Kuta Utara, kejadian bermula saat korban memarkir Yamaha Vixion warna biru di Proyek Vila, Jalan Raya Canggu gang Stroberi.

“Keadaan stang tidak terkunci. Keesokan harinya korban mencari motornya, namun tidak ketemu. Lalu lapor,” jelasnya Dewa, Kamis (22/8).

Menindaklanjuti laporan korban tersebut, Tim Opsnal Polsek Kuta Utara melakukan penyelidikan. Hingga kecurigaan mengarah ke kedua tersangka. Polsek Kuta Utara kemudian berkoordinasi dengan petugas di Pelabuhan Gilimanuk terkait dengan identitas pelaku.

Walhasi, keduanya diamankan saat akan menyeberang dengan kapal ferry. Petugas saat itu curiga terhadap keduanya, sehingga melakukan pemeriksaan. Keduanya tidak bisa menunjukkan surat-surat terkait kendaraan yang dibawanya. Apalagi kondisi tutup bensin kendaraan tersebut dalam kondisi rusak, sehingga semakin mengundang kecurigaan petugas.

“Keterangan korban bahwa ada teman kerjanya yang memberitahukan korban akan pulang ke Jember. Dari situ kami curigai keduanya,” jelasnya.

Usai ditangkap, keduanya digeret ke Mapolsek KP3 Gilimanuk untuk menjalani sejumlah pemeriksaan. Hasil interogasi, keduanya mengakui aksi pencurian tersebut. Dan langsung dibawa ke Mapolsek Kuta Utara.

(bx/afi/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia