Minggu, 17 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Baby Graceana Berbagi Energi Positif, Nyaman Lakoni Modern Dance

23 Agustus 2019, 12: 21: 37 WIB | editor : I Putu Suyatra

Baby Graceana Berbagi Energi Positif, Nyaman Lakoni Modern Dance

HIDUP : Dunia tari, terutama modern dance sudah jadi bagian hidup Baby Graceana. Bahkan kini semakin merasa nyaman melakoninya. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, KUTA - Hobi menari sejak kecil dan jatuh hati dengan musik bergenre electronic dance, tampaknya membuahkan hasil positif. Tentu akan tercapai, jika kelebihan tersebut  diimbangi keseriusan, niat, dan kerja keras untuk mengasah kemampuan, seperti
yang dilakukan Baby Graceana.

Lewat kemampuannya menari, nama Baby Graceana kian melambung di  panggung hiburan.  Dan ia meyakini, jika keterlibatannya sebagai penari membuka peluang untuk meniti karir yang sangat menjanjikan. “Menyukai dunia dance sebenarnya sudah sejak kecil dan baru fokus sejak tiga tahun silam. Hingga saat ini, aku sedang sibuk merintis karir di dunia entertainment dance,” tutur Baby Graceana saat ditemui Bali Express (Jawa Pos Group) di sela rutinitas latihannya, Rabu  (21/8) lalu.

Tentu bukan tanpa alasan, bagi dara cantik yang lebih akrab disapa Grace ini, mengingat dance performace kian banyak diminati penyedia jasa akomodasi pusat hiburan. Tak hanya klub ataupun diskotek yang tersebar dan berkembang di Pulau Dewata, akan tetapi area venue restaurant, bar, cafe dan lainnya, juga turut membuat kian sibuk Baby Graceana. Agenda manggungnya kian padat.

Talent lokal asal Bali yang baru menginjak usia 20 tahun ini, terlihat kian percaya diri dan nyaman dengan profesi yang kini digeluti sebagai seorang modern dance. “Zaman sekarang dance udah berkembang pesat. Dari berbagai skill dance dan konsep dance di berbagai kota di Indonesia sangat bagus dan luar biasa perkembanganya," akunya. Hanya saja, lanjut
Grace, yang sudah memilih masuk di bidang dance dan memilih bekerja di bidang dance, lebih tekun lagi sampai sukses.

Saat ini, perempuan kelahiran Denpasar, 14 September 1998 tersebut, memilih bergabung bersama salah satu agency dance performance ternama di Pulau Dewata, yaitu Pink Print Team. Menoreh banyak pengalaman manggung dan kerap tampil bersama agency itulah yang pada akhirnya meyakinkan Grace untuk tetap bertahan di jalur seni tari. “Dahulu aku adalah penari hip hop dance floor yang memang tidak menggeluti banyak skill seperti sekarang ini. Tapi, sekarang aku bergabung dengan team yang luar biasa dan perlahan melatih skill sampai menjadi luar biasa. Dari tidak bisa main fire dance jadi bisa. Dari konsep yang tidak pernah dipelajari dan akhirnya menjadi bisa,” jelasnya.

Grace mengaku kian nyaman melakoninya karena bisa berbagi energi piositif untuk orang lain. "Sederhananya membuat orang lain tersenyum saat  perform di atas stage sudah memuaskan hati," bebernya.

Grace tak menampik bahwa dance sudah menjadi bagian hidupnya."Sejak kecil saya sudah  banyak terlibat aktif dalam seni tari. Aku senang bisa membagi kebahagiaan dan membuat  siapa saja tersenyum saat aku sedang tampil menari,” pungkasnya.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia