Jumat, 06 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Komisi IV dan OPD Bahas Persiapan Badung Tuan Rumah Porprov 2021

26 Agustus 2019, 21: 51: 29 WIB | editor : Nyoman Suarna

Komisi IV dan OPD Bahas Persiapan Badung Tuan Rumah Porprov 2021

RAPAT: Komisi IV DPRD Badung menggelar rapat dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan KONI Badung, Jumat (23/8) lalu. (HUMAS DPRD BADUNG FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, MANGUPURA - Komisi IV DPRD Badung menggelar rapat dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan KONI Badung, Jumat (23/8). Rapat membahas beberapa hal. Salah satunya terkait kesiapan Kabupaten Badung sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2021 mendatang.

“Ini yang paling urgen. KONI Badung meminta rekomendasi dewan. Kami kumpulkan beberapa OPD terkait untuk menanyakan bagaimana kesiapan infrastruktur dan sumber daya manusianya,” terangnya Ketua Komisi IV DPRD Badung, I Made Sumerta saat ditemui, Senin (26/8)..

Rapat juga dihadiri sejumlah anggota komisi seperti I Nyoman Gede Wiradana, Luh Gede Rara Hita Sukma Dewi, I Made Suwardana, Ni Luh Gede Sri Mediastuti dan Ni Luh Sekarini

Sebagai tuan rumah, Sumerta mendorong agar peserta yang berasal dari seluruh Bali bisa menginap di Badung. Menikmati alam Badung usai pertandingan dengan objek wisata yang dimiliki. Pihaknya berharap, Badung bisa menjadi tuan rumah Porprov terbaik. “Kami juga berharap, Badung bisa menjuarai semua cabang olahraga. Tahun ini kan tuan rumahnya Tabanan. kami  berencana studi banding ke sana sebagai acuan agar bisa menjadi penyelenggara yang baik,” katanya.

Sementara, untuk pertandingan sepak bola, pihaknya mengharapkan dilakukan di lapangan Kutuh dan Pecatu. Ia beralasan, Kutuh dan Pecatu sudah memiliki fasilitas yang memadai, bahkan sudah pernah dilakukan pertandingan yang bertaraf nasional maupun internasional.

Selain persiapan Badung menjadi tuan rumah Porprov 2021, komisi yang membidangi pendidikan dan kesehatan tersebut juga membahas kelanjutan pembangunan Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada Badung. “Terus kami dorong kebutuhan perluasan rumah sakit  ke selatan untuk rawat inap maupun ruang untuk kemoterapi pasien. Tahun 2020 mudah-mudahan bisa terlaksana. Setiap gedung juga harus dilengkapi dengan basement,” ungkapnya

Selain itu, di bidang pendidikan, lanjut politisi asal Desa Pecatu ini, pascagempa beberapa sekolah yang terdampak akan dilakukan rehab berat, yang dananya sudah dianggarkan tahun ini. “Komisi IV akan meninjau langsung ke dinas-dinas terkait, bagaimana persiapan dalam merealisasikan program-program pro rakyat Badung. Jangan sampai program itu seumur jagung, setelah itu langsung hilang,” tandasnya

(bx/adi/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia