Rabu, 18 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

D’MBP Akhirnya Lakukan yang Terbaik

27 Agustus 2019, 07: 33: 04 WIB | editor : I Putu Suyatra

D’MBP Akhirnya Lakukan yang Terbaik

TUR : D'MBP bersiap rancang tur untuk promosikan debut album 'Lakukan yang Terbaik'. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Salah satu grup band berbahasa Bali, D'MBP, akhirnya memiliki album rekaman penuh. Meskipun terbilang masih baru, dibentuk setahun silam, D'MBP sudah menuntaskan album perdana yang diberi judul ‘Lakukan yang Terbaik’. 

Sesuai judulnya, Directed of Musisi Bali Peduli (D'MBP) Band berusaha melakukan sekaligus memberikan sesuatu yang terbaik. Tentu sesuai dengan apa yang bisa mereka lakukan dalam berkarya. Karenanya, tak puas hanya merilis single demi single, mereka memutuskan untuk menuntaskan rekaman satu album sekalian.

Tak mau membatasi diri dalam berkarya, D’MBP  Band pun tidak mengkhususkan memainkan satu jenis atau genre musik. Karenanya di album perdananya,  menawarkan musik beragam atau bisa dibilang all genre. 

Begitu pun tema lagu yang diangkat. Ada beragam cerita, mulai dari soal percintaan, persahabatan, hingga kritik sosial. Semuanya dikemas ke dalam lirik yang ringan dengan bahasa lugas. Dalam penggunaan bahasanya pula, sebagian besar lagu menggunakan lirik berbahasa Indonesia, meski ada juga yang memasukkan unsur bahasa Bali. 
“Kami memberi judul lagu dan album Lakukan yang Terbaik  karena kami memang ingin seperti itu, selalu melakukan yang terbaik,” kata vokalis D'MBP, Alit, kepada Bali Express (Jawa Pos Group) beberapa waktu lalu. 


Selain dipublikasikan melalui sejumlah platform musik digital serta media berbagi seperti Youtube, album ‘Lakukan yang Terbaik’ juga diedarkan secara terbatas dalam format CD audio. Ada 10 lagu original yang mereka rangkum di album yang sudah mulai diperkenalkan ke publik sejak akhir bulan lalu. 


Dua lagu sudah mereka rilis sebelumnya sebagai single yang bertajuk ‘Bahagia’ dan ‘Oo o o’. Lainnya ada lagu berjudul ‘Boncol Ake’, ‘Lakukan yang Terbaik’, ‘Buaya Stress’, ‘Jambu (Janjimu Busuk)’, ‘Jangan Pergi’, ‘Stel Peleng’, ‘Peluh’, dan ‘Menyama’ yang  sudah dibuatkan lengkap dengan video klipnya. Selain itu, juga ada dua track bonus yang memang sengaja dikemas untuk kejutan pendengar musik Bali. Dua lagu tersebut adalah   ‘Bahagia’ remix versi DJ Weepra dan ‘Bahagia’ remix versi  DJ Abe Kuronima.


Menurut Alit, sedari awal membentuk grup band  obsesinya memang membuat album rekaman secara fisik. Hanya saja ia dan personel D'MBP tak pernah menargerkan berapa lama album yang mereka impikan akan rampung. "Niat makin kuat untuk merilis album justru muncul saat bergabungnya Lutir Vedi yang sebelumnya hanya menciptakan lagu,” jelasnya. Setelah album ‘Lakukan yang Terbaik’ beredar secara luas, lanjut Alit, D'MBP mulai merancang acara tur ke sejumlah tempat untuk mempromosikan album.


Grup band D’MBP dibentuk 20 juli 2018 silam. Saat itu Alit sebagai vokalis sedang mencari teman untuk diajak nge-band sebagai project barunya. Bermula saat Alit sebagai solois mendapat kesempatan tampil di salah satu tempat hiburan di Kuta, namun dalam format band. Satu ketika Alit yang sedang bersama gitaris Eka Arimika, bertemu  dengan Lubak Tapis, drummer Kavami Band dan Hanz Setiawan, bassist Vana Band. Kumpul-kumpul yang diisi dengan nge-jamz itu akhirnya menghasilkan ide untuk membentuk band baru yang diberi nama D’MBP. Nama D'MBP dipilih karena personelnya adalah anggota komunitas Musisi Bali Peduli (MBP). Sejak akhir 2018, grup ini jadi berlima dengan bergabungnya Lutir Vedi yang turut mengisi vokal.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia