Selasa, 17 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Menikmati Makanan di Moana Layaknya di Polinesia

27 Agustus 2019, 07: 59: 29 WIB | editor : I Putu Suyatra

Menikmati Makanan di Moana Layaknya di Polinesia

BALI EXPRESS, CANGGU - Konsep penataan rumah makan menjadi salah satu bagian yang tidak bisa dipisahkan. Semua itu tidak terlepas dari jenis menu yang dihidangkan. Mulai dari Italian Restaurant, Nordic hingga Nusantara. Dan, kini ada satu lagi konsep restoran yang cukup diminati, yakni Polinesia Food Restaurant. 

Polinesia Food Restaurant diminati karena bahan bakunya mudah didapat di Bali. Salah satunya adalah Moana Fish Eatery di Jalan Pantai Batu Bolong No 118 Canggu. Restoran yang  lokasinya  setelah kolam renang Segara Madu ini, menjadi salah satu restoran yang menyajikan beragam jenis menu makanan khas asal Kepulauan Polinesia. 

Selain menu makanan yang disajikan, suasana di restoran ini juga dibuat seperti halnya suasana pantai tropis yang penuh warna. Begitu memasuki rumah makan ini, wisatawan  disambut dengan suasana hutan tropis yang hangat. 

Menurut Manager Operasional Moana,  Andika,  rumah makan seluas tiga are ini sengaja dirancang selayaknya hutan tropis yang hangat. "Konsep utama dari restoran ini adalah restoran outdoor dengan banyak pohon hijau. Areal utama restoran banyak  ditumbuhi  pohon-pohon besar," jelasnya. Selain banyak terdapat pohon palem dan bunga bougenville berwarna ungu terang, suasana pantai di restoran ini juga sangat terasa, karena kursi dan sofa dilapisi kain pantai  berwarna terang. 

Menu yang disajikan di Moana Fish Eatery ini berbahan baku ikan segar. Ikan yang digunakan yang diperoleh dari perairan tropis, salah satunya adalah ikan tuna. 


Menurut Andika, Ikan tuna digunakan di hampir semua jenis menu makanan yang disajikan di Moana. "Ikan tuna yang kami pakai adalah ikan tuna segar yang didapat dari nelayan pancing yang melaut di pantai kawasan Canggu," paparnya kepada Bali Express ( Jawa Pos Group) kemarin.


Menu yang diminati  pelanggan diantaranya Poke Bowl, Polinesia Classic Salad, Fish Tartare hingga Sashimi. Semua jenis menu makanan ini disajikan dengan beberapa pilihan saus khas Moana.


Bahan-bahan lain yang digunakan untuk membuat beragam jenis makanan yang disajikan di Moana adalah bahan baku lokal. Mulai dari beragam  sayuran, umbi-umbian, seperti ubi manis, pisang, dan talas. "Bahan makanan yang biasanya digunakan di Polinesia hampir sama dengan bahan baku makanan yang ada di Bali," papar Andika.


Seluruh menunya, lanjut Andika, memang banyak  menggunakan bahan utama daging ikan tuna segar. 


Namun,, jika wisatawan tidak menyukai jenis menu dengan bahan utama ikan mentah, Moana juga menyediakan pilihan menu lain, seperti ikan bakar dengan beberapa pilihan saus. "Untuk menu grill ini, kami sediakan beberapa pilihan ikan, mulai dari tuna, mahi-mahi, dan beberapa jenis ikan laut lainnya," paparnya.


Sedangkan untuk  minuman yang disajikan cukup beragam. Namun secara umum,  jenis minuman yang dibuat dari sari buah segar dan minuman beralkohol atau menggunakan air soda.  Harga yang dipatok  mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 165 ribu per porsi.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia