Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Golkar Tunjuk Sumardi Sebagai Wakil Ketua Dewan

28 Agustus 2019, 22: 28: 29 WIB | editor : Nyoman Suarna

Golkar Tunjuk Sumardi Sebagai Wakil Ketua Dewan

I Nengah Sumardi (I MADE MARTAWAN/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, AMLAPURA - DPP Partai Golkar mempercayakan kursi wakil ketua DPRD Karangasem kepada I Nengah Sumardi. Hal itu disampaikan pejabat pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Karangasem I Gusti Ngurah Setiawan yang berada di DPP Partai Golkar saat mengambil surat keputusan (SK) wakil ketua dewan untuk Sumardi, Rabu (28/8).

Sumardi adalah politikus Partai Golkar asal Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem. Dia merupakan adik kandung mantan bupati Karangasem dua periode I Wayan Geredeg. Anggota dewan Karangasem tiga periode tersebut juga mantan ketua DPRD Karangasem (periode 2014-2019).

Sumardi kepada Bali Express (Jawa Pos Group) mengaku belum menerima SK tersebut. Dia baru sebatas mendapat informasi secara lisan dari pengurus DPP Partai Golkar asal Bali Dewa Made Widiasa Nida yang ikut mengambil SK ke Jakarta. “Nanti kalau saya sudah pegang SK-nya, akan dikabari deh. Sekarang baru lisan saja. Lisan itu dari Pak Dewa (Dewa Nida),” ujar Sumardi.

Seperti diketahui, DPD II Golkar Karangasem mengirim empat nama untuk merebut rekomendasi jabatan wakil ketua Dewan Karangasem, yaitu Sekretaris DPD II Golkar Karangasem I Gusti Agung Dwi Putra, Bendahara I Komang Mustika Jaya, dan dua wakil ketua DPD II, yakni I Nengah Sumardi dan I Wayan Tama.

Bagaimana dengan ketua Fraksi Golkar? Setiawan menegaskan, ketua fraksi sudah lebih dulu diputuskan di tingkat DPD I, yakni I Nyoman Sumadi. Sumadi adalah anggota dewan Karangasem dua periode yang menjabat ketua pengurus kecamatan (PK) Golkar Manggis. Sebelum DPD I memutuskan Sumadi sebagai ketua fraksi, Gus Sombi-sapaan akrab I Gusti Ngurah Setiawan, mengaku sudah mengirim semua anggota dewan dari Golkar untuk dipilih menjadi ketua fraksi. “Semua berpeluang jadi ketua fraksi. Jadi semua caleg Golkar yang lolos dikirim. Rekomendasi turun untuk Sumardi,” ujarnya.

Dengan turunnya rekomendasi wakil ketua dewan dari Golkar itu, berarti pimpinan dewan Karangasem tinggal penetapan. Sebab SK pimpinan dewan dari partai lainnya sudah lebih dulu turun dari masing-masing partainya.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia