Kamis, 14 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Bloom Kopi, Kedai Kopi Minimalis di Tengah Kota Denpasar

04 September 2019, 15: 35: 51 WIB | editor : I Putu Suyatra

Bloom Kopi, Kedai Kopi Minimalis di Tengah Kota Denpasar

SANTAI : Bloom Kopi tempat pas untuk santai kawula muda di Denpasar, sambil menikmati beragam jenis kopi. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Konsep minimalis saat ini menjadi tema utama kebanyakan  kedai kopi di Denpasar. Selain mampu memberikan tampilan santai, juga menjadi tempat  nyaman untuk nongkrong.

Bloom Kopi  yang berlokasi di Jalan Tukad Batanghari No 80 Denpasar, salah satu kedai kopi yang didesain minimalis dan nyaman untuk  nongkrong kawula muda yang tinggal di Kota Denpasar. "Konsep minimalis sengaja kami terapkan karena  kedai saat ini menjadi konsep yang sedang trend di industri kuliner di Denpasar," jelas Owner Bloom Kopi, Made Satria Wianta kepada Bali Express ( Jawa Pos Group) kemain.
Memasuki kedai kopi ini, pelanggan akan disambut suasana nyaman dengan ruangan yang bersih dan ber- AC pada bagian depannya, dan smooking area asa di bagian belakang. 


Di ruang depan terdapat beberapa meja dan kursi. Ruangannya tertata apik dan menyatu dengan counter Barista, sehingga pelanggan bisa melihat langsung proses meracik minuman yang dipesan.


Satria mengatakan, smooking area memang sengaja ditempatkan di bagian belakang kedai. " Struktur ruangan memang sudah seperti ini, yakni bagian depan adalah clear area dan bagian belakang adalah smooking area. Kami buat sesuai kondisi yang sudah ada," ungkapnya.


Bloom Kopi memiliki beragam jenis pilihan menu kopi. Baik itu single origin ataupun jenis kopi press machine. Yang istimewa dari kedai kopi ini adalah jenis single origin atau kopi seduh manual yang disajikan cukup beragam.


Khusus untuk kopi manual brew yang disajikan cukup unik, karena dalam sehari   memiliki beberapa jenis pilihan biji kopi yang bisa dipilih sesuai selera. Kopi yang disediakan adalah jenis kopi spesial yang   diolah dengan metode roasting khusus, sehingga bisa disajikan dengan konsep penyajian manual brewing. " Kami sediakan beberapa jenis kopi yang memiliki karakter, seperti kopi Gayo, kopi Bali, dan beberapa jenis kopi dengan karakter rasa yang kuat," paparnya.


Untuk kopi press machine, di kedai kopi ini menggunakan jenis kopi blend atau kopi campuran yang bisa disesuaikan dengan selera konsumen. Seperti halnya kopi latte atau kopi hitam yng menggunakan espresso kopi sebagai bahan utamanya. 
Sebagai teman minum kopi, ada sejumlah snack.  "Kami punya beberapa jenis kue dan pie  fresh from the oven setiap harinya," terangnya.


Meskipun konsepnya adalah kedai kopi, namun Bloom Kopi juga memiliki beberapa jenis menu makanan. Namun yang tersedia tidak banyak, hanya ada jenis menu makanan  simple. Salah satunya adalah mie rebus atau mie goreng instant.
Selain untuk tempat nongkrong, Bloom Kopi juga menyediakan lokasi tempat meeting. "Untuk meeting point kami sediakan sesuai dengan reservasi dari pelanggan sehari sebelumnya. Fasilitaanya juga bisa disesuaikan dengan keinginan pelanggan," tambahnya.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia