Minggu, 18 Apr 2021
baliexpress
Home > Bisnis
icon featured
Bisnis

Omzet Pedagang Ikan Hias Capai Ratusan Juta

04 September 2019, 15: 51: 06 WIB | editor : I Putu Suyatra

Omzet Pedagang Ikan Hias Capai Ratusan Juta

IKAN HIAS: Suasana salah satu toko ikan hias di Pasar Burung Satria kemarin. (NYOMAN DARMA WIBAWA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Pasar Burung Satria di pusat Kota Denpasar tidak hanya menjual burung. Namun juga ada beragam satwa. Salah satunya ikan. Bagi pecinta ikan hias tempat ini tentu tak asing lagi. Ikan hias beragam jenis ada di sini. Mulai yang paling murah hingga jutaan rupiah.

Selain ikan, segala perlengkapan seperti akuarium dan pernak-perniknya tersedia juga di tempat ini. Omzet toko ikan hias ini cukup menggiurkan. Bisa ratusan juta sebulan. Ini salah satuya dipengaruhi oleh peminat ikan hias yang tak kenal musim. Konsisten sepanjang waktu.

Baca juga: Bloom Kopi, Kedai Kopi Minimalis di Tengah Kota Denpasar

Kios Be Gajor milik Komang Edi salah satunya yang menyediakan berbagai jenis ikan hias. Dari harga Rp 3 ribu hingga mencapai harga jutaan. Jenis ikan yang dijual seperti neon, tetra, cupang, gupi, koi, arwana, dan jenis ikan aquascape (ikan yang khusus di akuarium) lainnya. "Harga ikan di sini mulai dari Rp 3 ribu untuk ikan jenis tetra hingga yang termahal Rp 6 juta," ujar Wayan Koto salah satu karyawan Kios Be Gajor.

Seperti yang dituturkan pria yang sudah bekerja selama 20 tahun di kios tersebut, yang banyak membeli ikan di sini dominan dari pecinta ikan hias berasal dari Bali atau orang lokal. "Tidak pernah mengirim karena peminat dominan dari orang lokal bali." ujarnya saat ditemui langsung Selasa (3/9)  oleh Bali Express ( Jawa Pos Group).

Wayan menambahkan, segala jenis ikan hias yang ada di toko itu semua diambil langsung dari Tulungagung, Jawa Timur. Dengan keuntungan per bulannya bisa mencapai puluhan juta, atau rata-rata sehari penjualan Rp 5 juta  sampai Rp 10 juta pada Senin hingga Jumat. Tapi untuk Sabtu dan Minggu bisa mencapai angka belasan juta. "Sabtu dan Minggu bisa sampai Rp 12 juta karena hari libur.” kata pria anak satu tersebut. (dar)

(bx/aim/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news