Sabtu, 19 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Pakar dan Pemerhati Serangga dari Tujuh Negara Kumpul di Bali

06 September 2019, 22: 36: 01 WIB | editor : Nyoman Suarna

Pakar dan Pemerhati Serangga dari Tujuh Negara Kumpul di Bali

AUDIENSI: Perhimpunan Entomologi Indonesia usai beraudiensi dengan Gubernur Bali Wayan Koster, di Jaya Sabha, Jumat (6/9). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Bulan depan, Bali akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Internasional Conference and The 10th Congress of The Indonesian Entomological Society. Sebuah kegiatan internasional yang melibatkan para pakar dan pemerhati serangga dari tujuh negara.

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari (6-9 Oktober 2019). Rupanya Gubernur Bali Wayan Koster menaruh harapan pada kegiatan ini. Dia berharap kegiatan ini tidak hanya memberi dampak positif dari sisi kelimuan semata, tetapi juga bagi sisi pariwisata.

“Saya menyambut baik kegiatan ini. Semoga bisa memberikan dampak positif bagi Bali. Tidak hanya masukan untuk keilmuannya, tetapi juga untuk pariwisata Bali,” ujar Koster saat menerima audiensi Perhimpunan Entomologi Indonesia di Jaya Sabha, Jumat (6/9) pagi.

Saat audiensi berlangsung, Koster didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Provinsi Bali Ida Bagus Wisnuardhana,  serta Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bali I Wayan Mardiana.

Sementara itu, Prof. Wayan Supartha selaku steering committee dalam kegiatan ini menyebutkan, ada beberapa hal penting yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Salah satunya mengenai teknologi terkini dalam penanggulangan hama tanpa pestisida kimia.

“Seperti yang kini jadi isu global, mengurangi penggunaan pestisida kimia, sehingga menurunkan tingkat cemaran zat berbahaya pada makanan dan lingkungan,” kata Supartha.


Rencananya, kegiatan berskala internasional itu akan mengambil tema Learning from the Past, Adapting for the Future: Advancements in Ethnoentomology and Entomological Sciences for Food Security and Health. Konferensi ini, menurut Supartha, akan menghadirkan beberapa keynote speaker dari Amerika, Prancis, Australia, Malaysia dan Jepang.

(bx/hai/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia