Selasa, 17 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bisnis

Komunitas Honda ADV Jelajah Black Lava

06 September 2019, 22: 54: 46 WIB | editor : Nyoman Suarna

Komunitas Honda ADV Jelajah Black Lava

TANGGUH: Honda ADV Indonesia Chapter Bali menjajal jalur Black Lava Kintamani untuk menguji performa dari teknologi terbaru Honda ADV 150. (ASTRA MOTOR FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR -  Sejak diluncurkannya Honda ADV 150 di Bali, penerimaan konsumen akan skutik penjelajah jalanan yang tangguh dan canggih disambut antusias.Terbukti dari terbentuknya komunitas pengguna Honda ADV150 yang memiliki hobi sama yaitu melibas jalanan. Komunitas ini hadir dengan sebutan Honda ADV Indonesia Chapter Bali.

Marketing Supervisor Astra Motor Bali, Lanang Oka Cahyadi mengatakan, Honda ADV Indonesia Chapter Bali beranggotakan 21 orang. Belum lama ini melakukan kegiatan perdana yaitu touring jelajah Black Lava. "Touring dilakukan awal pekan lalu, dan jalur yang ditempuh mulai dari Astra Motor Cokroaminoto - Ubud - Tegalalang - Black Lava - Kintamani - Tampak Siring - Ubud - Sukawati - Denpasar," jelasnya Jumat (6/9).

Lanjut Lanang, setelah touring perdana ini, komunitas ini selanjutnya akan menggelar touring dengan rute yang lebih panjang lagi. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan Honda ADV kepada masyarakat Indonesia.

Selain itu, touring dengan rute yang lebih panjang dilakukan juga untuk menjajal kemampuan serta performa dari produk terbaru keluaran Honda ini. Khususnya dalam menempuh medan yang lebih sulit.

Honda ADV150 didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. 

Sementara itu, Mario, Ketua Club ADV Indonesia Chapter Bali mengatakan, dengan kelebihan yang dimiliki Honda ADV, membuat para penggunanya yang memiliki hobi sama, ingin mengesksplor lebih lagi pengalaman berkendara sehingga semua anggota sepakat untuk menyatukan diri dalam komunitas Honda ADV Indonesia chapter Bali. "Dalam komunitas ini kami saling sharing dan berbagi informasi dengan harapan  memperkuat persaudaran di antara anggota," tandasnya.

(bx/gek/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia