Senin, 09 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Deklarasi Papua Damai Dihadiri Oleh Panglima TNI dan Kapolri

07 September 2019, 19: 55: 24 WIB | editor : I Putu Suyatra

Deklarasi Papua Damai Dihadiri Oleh Panglima TNI dan Kapolri

BALI EXPRESS, JAYAPURA - Penandatanganan deklarasi kesepakatan dalam rangka menjaga Papua Tanah Damai, ditandatangani di Jayapura, Rabu (5/9) malam, disaksikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Dalam sambutannya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa deklarasi atau kesepakatan bersama sebagai anak bangsa dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat, Indonesia adalah satu keluarga, sebangsa dan setanah air.

“Sebuah negara besar yang di dalamnya berbagai macam suku bangsa, budaya dan bahasa serta diikat menjadi satu kekuatan yaitu Bhinneka Tunggal Ika,” katanya

Selanjutnya Panglima TNI menyampaikan, Bhinneka Tunggal Ika adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan perbedaan satu sama lain untuk saling melengkapi menjadi satu kekuatan sehingga negeri yang tercinta Indonesia adalah sebuah karunia yang harus dijaga.

“Mari perkuat semangat kebersamaan persatuan dan kesatuan dalam merajut Bhinneka Tunggal Ika menjadi satu kekuatan dan tidak hanya sebagai semboyan tetapi harus dicerminkan dalam kehidupan sehari-hari untuk membangun Indonesia,” ajak Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Selanjutnya deklarasi ditandatangani tokoh masyarakat, agama, dan pemuda itu diakhiri dengan tanda tangan, Pembacaan deklarasi disampaikan Ketua Papua (MRP) Timotius Murib yang diikuti seluruh hadirin dengan bergandeng tangan.

Adapun isi dari deklarasi adalah kami warga negara kesatuan RI dengan beragam suku, bahasa, agama dan sepakat menyatakan satu (1) menjaga kesatuan dan persatuan di Tanah Papua, dua (2) hidup berdampingan rukun, damai dengan penuh kasih sayang, tiga (3) sepakat dengan tidak terpengaruh isu-isu yang tidak benar dan empat (4) sepakat menolak kelompok radikal dan separatis di Tanah Papua

(bx/wid/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia