Selasa, 18 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Carles tak Sepakat Bangun Gedung Dewan Baru

08 September 2019, 22: 18: 44 WIB | editor : Nyoman Suarna

Carles tak Sepakat Bangun Gedung Dewan Baru

I Komang Carles (I MADE MARTAWAN/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, BANGLI  - Anggota DPRD Bangli I Komang Carles mempunyai pandangan berbeda terkait wacana pembangunan baru gedung dewan yang sempat dihembuskan Ketua DPRD Bangli sementara I Wayan Diar. Carles menilai pembangunan gedung baru belum tergolong urgent.

Politikus yang sudah ditetapkan sebagai wakil ketua dewan tersebut mengatakan, akan lebih baik anggaran dialokasikan untuk pembangunan yang menyangkut kepentingan masyarakat. Masih banyak pembangunan di masyarakat perlu diutamakan ketimbang membangun gedung untuk dewan. Misalnya pembangunan Pasar Kintamani dan perbaikan terhadap jalan rusak akibat dampak bencana alam yang hingga kini belum terselesaikan.

 “Lebih baik itu yang difokuskan biar bupati tidak berhutang pada akhir masa jabatannya,” ungkap Carles ditemui Jumat (6/9) lalu. Tidak menutup kemungkinan, politikus Partai Demokrat itu akan mengajak Fraksi Demokrat menolak pembangunan gedung baru tersebut.

Bagaimana dengan kondisi gedung dewan yang beberapa bagian sudah rusak? Politikus asal Desa Batur, Kecamatan Kintamani itu menegaskan, kerusakan gedung dewan cukup tambal sulam saja. Apalagi struktur bangunan masih bagus. Sayang kalau dibongkar, lalu bangun gedung baru.  “Gedung ini biarkan ada,” tegasnya. Disinggung terkait beberapa ruangan yang masih kurang, Carles berpendapat bahwa penambahan ruangan bisa dilakukan secara bertahap di bagian belakang.

Sebelumnya, Diar menginginkan pembangunan gedung baru karena gedung yang ada saat ini telah bocor di banyak titik. Kondisi itu, diakuinya, mengganggu kinerja dewan, khususnya saat musim hujan. “Kami terpaksa gasar-geser meja karena bocor,” kata Diar belum lama ini. Dengan kondisi itu, politikus PDIP asal Desa Belantih, Kecamatan Kintamani tersebut sepakat memperjuangkan pembangunan gedung dewan.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia