Selasa, 17 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Rai Mantra Apresiasi dan Rangkul Potensi Pemuda

08 September 2019, 23: 07: 26 WIB | editor : Nyoman Suarna

Rai Mantra Apresiasi dan Rangkul Potensi Pemuda

FOTO BERSAMA: Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra saat menghadiri dan membuka acara Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Satu Indonesia, di Gor Lila Buana, Sabtu (7/9). (HUMAS PEMKOT DENPASAR FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Luar biasa bangga karena anak-anak muda di Kota Denpasar begitu antusias dalam mengikuti acara Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Satu Indonesia, di Gor Lila Buana, Sabtu (7/9) lalu. Acara yang diinisiasi Kementerian Komunikasi dan Informatika ini merangkul seluruh kalangan. Acara ini diikuti 1.300 lebih anak muda di Kota Denpasar, yang memiliki semangat luar biasa dari kalangan siswa, mahasiswa dan umum.

Tampak hadir, Staf Khusus Menteri Bidang PMO dan Ekonomi Digital, Kemkominfo, sekaligus konseptor program 1000 Startup Digital, Lis Sutjiati. Secara khusus, Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra juga turut hadir. Dia didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Denpasar, I Dewa Made Agung, dan Ketua Bekraf Kota Denpasar, I Putu Yuliartha.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra sangat mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, acara seperti ini sangat tepat untuk menginspirasi anak-anak muda untuk berani keluar dari zona nyaman. “Anak-anak muda zaman now harus kreatif dan peka peluang, harus berani menjawab tantangan era masa kini dengan solusi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rai Mantra juga menekankan, dunia usaha digital menanti anak-anak muda kreatif. “Peluang sukses sangat besar, maka mulailah dari sekarang,” ungkapnya.

Dikatakan olehnya, di Kota Denpasar, kreativitas anak-anak muda siap dirangkul oleh Badan Kreatif Denpasar. “Kami juga sudah menyediakan balai budaya yang akan rampung bulan Desember nanti, sebagai Denpasar Art Space, dan bisa digunakan sebagai tempat berkumpul dan berkarya penggiat startup di Kota Denpasar,” ungkapnya.

Sementara itu, Lis Sutjiati mengatakan, upaya menciptakan perusahaan rintisan digital di Indonesia itu akan makin sinergis dengan melibatkan semua pihak untuk membangun ekosistem digital. “Membangun bangsa dengan mimpi besar merupakan solusi bagi bangsa dan dunia. Mulai dari seribu mimpi, seribu karya, seribu digital enterprise untuk satu Indonesia,” ungkapnya.

Salah satu peserta I Komang Khrisna Adhitya Pratama, Founder Internusa Capital, mengaku senang dapat hadir dalam acara ini. “Kebetulan startup saya bertujuan untuk membantu masyarakat yang masih bingung tentang investasi. Jadi acara ini sangat bermanfaat, khususnya dalam pengembangan ide kedepannya,” ungkapnya. Selain itu, menurutnya, dukungan Walikota Denpasar juga luar biasa. Sehingga anak-anak muda merasa sangat dirangkul dan diberikan ruang kreativitas.

(bx/bay/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia