Minggu, 23 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Diduga Akibat Dupa, Dapur Pensiunan TNI Terbakar

10 September 2019, 19: 42: 32 WIB | editor : Nyoman Suarna

Diduga Akibat Dupa, Dapur Pensiunan TNI Terbakar

HANGUS : Kondisi dapur dan kamar tidur korban yang terbakar, Selasa (10/9). (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS  - Sebuah kebakaran menimpa dapur sekaligus kamar tidur milik  I Made Sutarta, 55, di Banjar Dinas Wangaya Gede, Desa Wangaya Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan, Selasa (10/9) pukul 08.30 Wita. Diduga, kebakaran disebabkan api dupa yang menimpa kasur.

Berdasarkan informasi di lapangan, peristiwa itu bermula sekitar pukul 07.00 Wita, saat korban yang merupakan pensiunan TNI menghaturkan sesajen di pelangkiran kamar tidur lengkap dengan dupa yang menyala.

Selanjutnya korban meninggalkan rumah untuk melayat ke tempat orang Ngaben di Banjar Wongaya Bendul, Desa Wongaya Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan. Namun sekitar pukul 09.00 Wita, ia dicari oleh pecalang yang berjaga untuk menginformasikan bahwa dapur sekaligus tempat tidur miliknya dilalap si jago merah. 

Korban pun langsung bergegas pulang, dan sampai di rumah api sudah membesar. Atas kondisi tersebut, warga setempat langsung membantu korban memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beberapa menit kemudian, dua unit armada Pemadam Kebakaran Tabanan datang untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Kapolsek Penebel AKP Bambang Gede Artha membenarkan perihal peristiwa tersebut. Ia mengatakan, setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP setelah api padam. "Sementara penyebab kebakaran, diduga akibat dupa sesajen yang masih menyala jatuh di atas kasur tempat tidur sehingga terjadi kebakaran," ujarnya.

Akibat peristiwa tersebut, bangunan dapur permanen berukuran 5 x 5 meter beserta peralatannya termasuk tempat tidur hangus.  "Total kerugian akibat kejadian itu mencapai Rp 7 juta," tandasnya.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia