Selasa, 17 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Curi Uang Warga Italia di Villa Ubud, Tukang Service Kolam Ditangkap

10 September 2019, 19: 54: 54 WIB | editor : Nyoman Suarna

Curi Uang Warga Italia di Villa Ubud, Tukang Service Kolam Ditangkap

DIAMANKAN : Pelaku pencurian di villa diamankan oleh tim opsnal Polsek Ubud. (ISTIMEWA)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Seorang pria bernama Suyono,34, asal Desa Sukomulyo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang harus mendekam di ruang tahanan Polsek Ubud. Pasalnya, pria tukang service kolam tersebut mencuri uang rupiah dan dolar senilai jutaan rupiah milik korban, Rosa Ana, 54,  asal Italia di Savira Villa Padang Tegal Ubud.

Sesuai informasi yang dihimpun koran ini, Senin (9/9) tim opsnal Polsek Ubud mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada kasus pencurian di Savira Villa Padang Tegal Ubud. Pelaku pencurian mengarah kepada tukang service kolam di villa tersebut, lantaran villa itu sudah sempat terjadi kasus yang sama dan pelaku terekam CCTV. 

Selanjutnya tim opsnal mempelajari rekaman tersebut. Setelah dilakukan pendalaman kepada pemilik villa, ternyata ada orang masuk ke dalam kamar yang dihuni oleh wisatawan atas nama Rosa Ana. Selanjutnya tim opsnal memancing pelaku. 

Saat pelaku datang, langsung diamankan dan diintrogasi petugas. Awalnya pelaku berbelit-belit dan tidak mengakui perbuatannya. Setelah digeledah, ternyata barang bukti yang hilang masih ada di dompetnya. 

Kapolsek Ubud Kompol I Nyoman Nuryana melalui Kanit Reskrim Iptu I Dewa Made Pramantara, saat dikonfirmasi, Selasa (10/9) membenarkan penangkapan pelaku pencurian itu. "Pelaku mengakui perbuatannya. Ia mengambil tas korban berisi uang beberapa lembar dolar dan rupiah. Kini korban mengalami kerugian Rp 3.400.000. Saat ini pelaku sudah digiring ke Polsek Ubud guna proses lebih lanjut," tandasnya.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia