Selasa, 17 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Mabuk Resahkan Warga, Pemuda Banyuwangi Diamankan

10 September 2019, 21: 50: 12 WIB | editor : Nyoman Suarna

Mabuk Resahkan Warga, Pemuda Banyuwangi Diamankan

RESAHKAN WARGA: Misradi diamankan Linmas karena dalam keadaan mabuk menggoyang motor orang lain. (ISTIMEWA)

Share this      

BADUNG, BALI EXPRESS - Ketenangan warga pada malam hari terganggu karena perilaku seorang pemuda yang mabuk di salah satu toko di Banjar Sila Dharma, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Badung, Senin malam (9/9).

Misradi Pratama, seorang pemuda asal Cluring, Banyuwangi ini membuat curiga warga karena perilakunya yang berkendara dalam keadaan mabuk, memasuki salah satu toko. Seperti yang diterangkan Kabag Humas Polres Badung Iptu Oka Bawa, bahwa saat itu pelaku mabuk, dan dalam keadaan blank membawa motor. Diketahui, saat itu Misradi naik motor Honda Scoopy dengan nopol P 5919 MW.

Pemuda yang tinggal di Monang-Maning ini berhenti di salah satu toko untuk berbelanja. “ Dia berhenti, kuncinya masih kecantol di motor. Keluar dari toko dia kembali mengambil Scoopy, tetapi yang dia goyangkan atau belokkan adalah motor masyarakat di sekitar sana,” tambah Oka.

Kelakuan pemuda yang dalam kondisi tidak sepenuhnya sadar ini, mengundang kecurigaan masyarakat sekitar. “Yang punya motor curiga dikira pencuri, terus datanglah warga dan Linmas memintai keterangan,” tambahnya.

Untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, Bhabinkantibmas langsung mengontak Polsek SPK Badung, untuk mengamankan Misrada. Bhabinkantibmas serta masyarakat sekitar pun menyerahkan Misrada ke pihak yang berwenang.

Diketahui kemudian, setelah polisi melakukan penyelidikan motif pelaku, ternyata pelaku sedang dalam perjalanan pulang ke Jawa. “Pelaku ini mau pulang ke Jawa lengkap membawa tas,” jelas Oka.

Saat dikonfirmasi apakah ada unsur pidana yang dikenakan ke Misrada, Humas Polres Badung, Wira menjawab hanya dibina. “Kami akan bina yang bersangkutan,” jawabnya.

(bx/aim/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia