Jumat, 20 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Kecewa Punya HP Jadul, Buruh Bangunan Curi Milik Bos

11 September 2019, 20: 58: 48 WIB | editor : Nyoman Suarna

Kecewa Punya HP Jadul, Buruh Bangunan Curi Milik Bos

DIGELANDANG : Adi, buruh bangunan asal Jember digelandang polisi karena mencuri Hp milik bosnya. (I MADE MARTAWAN/BALI EXPRESS)

Share this      

BANGLI, BALI EXPRESS - Sat Reskrim Polres Bangli meringkus Adi,26, asal Jember, Jawa Timur. Buruh bangunan tersebut ditangkap gara-gara mencuri handpone (HP) milik I Putu Pande Eka Permana di rumahnya di Dusun Jeruk Mancingan, Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut, Bangli. Korban adalah bos tersangka di tempatnya bekerja.

Adi kepada wartawan mengaku nekat maling HP Samsung S9 warna hitam tersebut karena HP miliknya tak secanggih milik korban alias jadul. Jaringan internet HP miliknya sering ngadat. “Begitu saya lihat ada HP, saya ambil,” ujar Adi saat dirilis di Mapolres Bangli, Rabu (11/9).

HP tersebut sempat ia sembunyikan di kebun salak agar tidak ketahuan. “Setelah mencuri, saya takut. Jadinya saya sembunyikan di kebun salak, dibungkus dengan plastik,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Bangli AKP M.Akbar Eka Putra Samosir mengungkapkan, kejadiannya Selasa (10/9) sekitar pukul 07.00. Tersangka maling HP berawal saat korban ke kamar mandi untuk cuci muka. HP tersebut ditaruh di atas tembok pembatas kamar mandi.

Setelah cuci muka, HP tak langsung diambil karena ditinggal memberi makan ayam di kandang. Sekitar 20 menit ditinggal, HP sudah raib. Pande yang yakin barangnya dicuri melapor ke Polres Bangli. Hasil penyelidikan mengarah ke Adi. Adi ditangkap tanpa perlawanan. Atas perbuatannya, Adi disangkakan Pasal 362 KUHP.  

Melihat kronoligis kejadian itu, Eka Putra didampingi Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengimbau masyarakat berhati-hati menaruh barang. Aksi kriminal terjadi tidak hanya karena ada niat, melainkan juga ada kesempatan. “Contohnya kasus ini, pencurian karena ada kesempatan,” jelas Eka Putra.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia