Jumat, 20 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Operasi Patuh Agung Berakhir, Sehari Tindak Seribu Pelanggar

11 September 2019, 21: 51: 53 WIB | editor : Nyoman Suarna

Operasi Patuh Agung Berakhir, Sehari Tindak Seribu Pelanggar

HARI TERAKHIR: Sejumlah pengendara diperiksa oleh petugas dalam operasi Patuh Agung di Renon, Rabu (11/9) (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Genap sudah 14 Hari Operasi Patuh Agung dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian Polda Bali bersama Dinas Perhubungan. Pada hari terakhir, Rabu (11/9), masih ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara. Contohnya, saat operasi yang dilakukan di kawasan Renon.

Operasi yang digelar di pusat Kota Denpasar ini, menyasar para pengendara yang tidak membawa kelengkapan surat izin mengemudi, STNK, dan tidak menggunakan helm standar.

Kasubdit Keamanan dan Keselamatan Polda Bali AKBP Nyoman Sukasana, menjelaskan, hingga hari ke-13, pihaknya sudah menemukan 13 ribu lebih pelanggaran. ” Sampai hari ke-13, sudah 13 ribu pelanggar yang kami tindak dengan tilang,” jelasnya. Artinya, dalam sehari, berkisar seribu pelanggaran di seluruh Bali.

Penindakan yang dilakukan Polda Bali dalam Operasi Patuh Agung ini mencapai ratusan. “Kami di Polda Bali menindak 879 pelanggaran sampai hari ke-13,” terang Sukasana. Pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara bervariasi. “Di antaranya tidak memakai set bealt, melawan arus, tidak menggunakan helm, dan anak di bawah umur. Itu menjadi sasaran utama untuk ditertibkan,” jelasnya kepada awak media.

Operasi yang digelar di Renon pada hari ke-14, masih ditemukan puluhan pelanggaran. “ Hari ini belum direkap, tetapi ada pelanggaran sekitar 50-an lah,” lanjut Sukasana.

Dia juga menegaskan bahwa di pusat Kota Denpasar yang merupakan pusat aktivitas masyarakat, perlu ditumbuhkan kesadaran berlalu lintas. “Ini kan pusat kota , perlu ditanamkan kesadaran berlalu lintas kepada masyarakat,” tutupnya.

(bx/aim/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia