Selasa, 17 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Wagub Cok Ace Apresiasi Produksi Film Layar Lebar Polresta Denpasar

11 September 2019, 22: 43: 03 WIB | editor : Nyoman Suarna

Wagub Cok Ace Apresiasi Produksi Film Layar Lebar Polresta Denpasar

AUDIENSI: Wagub Cok Ace saat menerima audiensi Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan (dua dari kanan), Rabu (11/9). (HUMAS PEMPROV BALI FOR BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Polresta Denpasar membuat film tentang kejahatan lintas negara. Film itu diangkat dari kisah nyata. Ceritanya tentang perampokan bersenjata oknum warga negara asing yang dilakukan di kawasan Jimbaran. Tepatnya di Ayana Resort and Spa Bali pada Agustus 2017 silam.

Film ini digarap selama tiga bulan terakhir. Film itu menitikberatkan kisahnya pada keamanan Bali yang hampir porak poranda oleh oknum pemilik VISA asal Rusia beserta gerombolannya. Terlebih penjahat itu juga masuk daftar pencarian orang (DPO) di Ukraina, lantaran kasus perampokan.

Kasus yang menyita perhatian publik pada 2017 silam ini membuat Tim Satuan Reserse dan Kriminal dari Kepolisian Daerah Bali bekerja keras mengungkapnya. Upaya itu diawali dengan membangun kerja sama dengan kepolisian dari negara asal tersangka.

Pembuatan film tersebut terungkap saat Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), menerima audiensi Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan, Rabu (11/9). Dalam audiensi itu, Cok Ace memberikan apresiasi dan dukungannya terhadap keberhasilan pihak kepolisian yang mengungkap kasus yang kini sudah masuk tahap persidangan.

Menurutnya, kriminalitas yang muncul dalam berbagai kasus kejahatan di Bali membuat wisatawan takut untuk berkunjung. Ke depannya, ia berharap perlu adanya promosi intensif berbagai pihak, termasuk kepolisian, TNI, pecalang, pelaku bisnis pariwisata, serta masyarakat sipil dalam menumbuhkan kepercayaan dunia untuk Bali.

Dengan diproduksinya film layar lebar berjudul “No Mercy” yang disutradarai Muhammad Yusuf dan melibatkan Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan, Kapolresta Denpasar serta Kapolda Bali, diharapkan bagi oknum yang berniat culas untuk melakukan kejahatan di Bali agar berpikir ulang. Karena tidak hanya kasus kecil, bahkan kasus besar tingkat internasional pun dapat diungkap.

(bx/hai/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia