Selasa, 17 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Dewan Dorong Bupati Serahkan RKA

11 September 2019, 22: 51: 46 WIB | editor : Nyoman Suarna

Dewan Dorong Bupati Serahkan RKA

DISAHKAN: Rapat paripurna penetapan pimpinan DPRD Karangasem digelar Rabu (11/9) di ruang rapat DPRD Karangasem. (HUMAS DPRD KARANGASEM)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS – Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karangasem akhirnya terisi. Hari Rabu (11/9) digelar rapat paripurna istimewa dan pelantikan pimpinan dewan masa bakti 2019-2024, di ruang rapat kantor DPRD Karangasem.

I Gede Dana, politisi PDIP didapuk menjadi pucuk pimpinan dewan, karena sebagai partai peraih kursi terbanyak di Karangasem. Sementara politisi Golkar yang juga mantan Ketua DPRD Karangasem periode sebelumnya, I Nengah Sumardi menjabat Wakil Ketua I. Selain itu, politisi Nasdem I Made Agus Kertiana dan politisi Gerindra I Wayan Parka menjabat Wakil Ketua II dan III.

Usai pelantikan I Gede Dana menyatakan, ada beberapa hal yang masih mengganjal di unsur pemerintahan saat ini. Dirinya bersama unsur pimpinan yang lain akan tetap mendorong Bupati IGA Mas Sumatri secepatnya menyerahkan Rancangan Kerja Anggaran (RKA) guna pembahasan APBD Perubahan 2019. 

Sampai saat ini, dewan belum menerima RKA. Dia menegaskan, sepanjang RKA belum diserahkan, pihaknya tidak akan gegabah membahas rencana anggaran. Baik untuk perubahan maupun rancangan APBD 2020.

“Intinya pimpinan definitif sudah ditetapkan, kami serius dan fokus membahas APBD bisa kita selesaikan. Serahkan dulu RKA. Kami tidak mau membeli kucing dalam karung. Harus jelas isinya,” ketus Gede Dana.

Yang tak kalah penting bagi politisi asal Desa Datah, Abang ini, rapat untuk pembagian alat kelengkapan dewan (AKD) akan secepatnya dilakukan. Paling lambat Kamis (12/9) bakal dibahas bersama ketua-ketua fraksi di DPRD. 

Untuk diketahui, acara pelantikan hanya dihadiri 38 anggota dewan dari 45 jumlah keseluruhan. Acara diawali dengan upacara mejaya-jaya, dan rapat sekaligus pengambilan sumpah baru dimulai pukul 14.00.

(bx/aka/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia