Sabtu, 19 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Santai Menikmati Brunch di D'Kampung Ubud

13 September 2019, 18: 45: 28 WIB | editor : Nyoman Suarna

Santai Menikmati Brunch di D'Kampung Ubud

SANTAI : D'Kampung didesain menarik, sehingga wisatawan menikmati makanan merasa berada dalam suasana yang benar-benar santai. (ISTIMEWA)

Share this      

UBUD, BALI EXPRESS - Brunch atau menikmati kudapan antara waktu sarapan dengan makan siang, jadi salah satu aktivitas yang tidak asing lagi dilakukan. Bila ingin lebih asyik, di D'Kampung di Jalan Suweta, Bentuyung Ubud, Gianyar bisa menjadi pilihan. 



D'Kampung Ubud bisa menjadi salah satu spot Brunch yang menyenangkan. Selain jauh dari aktivitas perkotaan yang ramai, D'Kampung ini juga menyediakan beragam fasilitas dan pilihan menu Brunch yang beragam. Istilah Brunch merupakan singkatan dari breakfast (sarapan) dan lunch (makan siang).

Marketing Manager D'Kampung, Yanti Lestari, mengatakan, D'Kampung menjadi pilihan bagi wisatawan ataupun masyarakat Kota Denpasar untuk bersantai. "Biasanya untuk aktivitas Brunch, yang sering datang adalah ekspatriat yang tinggal di Ubud dan sekitarnya," jelasnya kepada Bali Express ( Jawa Pos Group) .
Para ekspatriat yang datang   ke D'Kampung memang sengaja untuk menikmati beragam jenis menu Brunch, bahkan sambil merampungkan pekerjaan, termasuk meeting.


Apalagi D'Kampung memiliki fasilitas meeting yang bisa digunakan pengunjung. Selain ada meeting room dengan kapasitas mulai dari 10 orang, D'Kampung juga memiliki fasilitas meeting outdor yang memanfaatkan beberapa spot yang ada di restoran ini. 


Salah satu spot meeting yang digemari pengunjung adalah gazebo yang berada di pinggir kolam ikan di sisi barat D'Kampung. "Spot ini bisa menampung hingga 10 orang, sehingga untuk meeting dengan peserta terbatas bisa memanfaatkan areal ini," ungkapnya.


Dikatakan Yanti,  restoran ini tetap mempertahankan konsep bangunan Bali klasik dengan dominasi bahan bangunan yang terbuat dari kayu dengan meja dan kursi kayu.


Sebagian besar ruang di restoran ini adalah ruang terbuka, sehingga wisatawan bisa menikmati pemandangan  hijau. "Selain alam di sekitarnya masih asri, mendominasinya ruang terbuka ini karena kami ingin wisatawan bisa menikmati udara yang sejuk," terangnya.


Restoran ini juga menjadi salah satu restoran yang ramah anak, karena anak akan dimanjakan dengan beragam aktivitas. Mulai dari permainan tradisional hingga aktivitas bersosialisaai yang menyenangkan.  D'Kampung memiliki area khusus supaya anak-anak  bisa bermain dengan bebas. "Di area belakang restoran, kami sediakan tempat yang lapang untuk anak-anak bermain," ungkapnya.


Soal makanan? Di D'Kampung makanan sangat beragam, mulai dari western food hingga Balinese food. Namun, sebagian besar yang  disajikan adalah  Balinese food.


"Menu masakan Bali menjadi menu utama di restoran ini karena D'Kampung ingin wisatawan asing yang datang mengenal beragam jenis kuliner lokal yang menjadi menu makanan utama bagi masyarakat Bali," paparnya.


Khusus untuk menu Brunch, lanjut Yanti, memang sengaja didominasi  western food. "Selain karena peminatnya banyak, jenis western food kami sajikan untuk aktivitas Brunch karena  sangat simple dan mudah  disajikan," urainya.


Beberapa jenis menu Brunch yang disajikan di D'Kampung adalah Roasted Lamb Rack, Prawn Scampi Rissoto, Slow Cooker Beef, Carrot cake, Chocolate brownies. Selain itu, ada juga beragam jenis salad yang disajikan dengan homemade dressing yang sehat.

(bx/gek/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia