Minggu, 20 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Pilkada Karangasem, Koalisi Trisula Usung Mas Sumatri

15 September 2019, 19: 04: 21 WIB | editor : Nyoman Suarna

Pilkada Karangasem, Koalisi Trisula Usung Mas Sumatri

IGA Mas Sumatri (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS - Riak-riak pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Karangasem mulai bergemuruh. Sang petahana yang disokong Koalisi Trisula bertekad mempertahankan tahta pada pertarungan Pilkada serentak 2020 mendatang. Koalisi yang terdiri atas Partai Nasdem, Demokrat, dan Gerindra punya komitmen untuk menuntaskan program bupati yang belum tuntas lima tahun belakangan.

Menurut informasi, tim mengadakan pertemuan Sabtu (14/9). Pertemuan berlangsung di kediaman Bupati IGA Mas Sumatri di Subagan, Karangasem. Para tokoh di Koalisi Trisula mulai bersuara, menyatakan siap mengantar Mas Sumatri kembali menjabat bupati di gumi lahar,  Karangasem.

Meski demikian, kisi-kisi siapa nama pendamping istri pengusaha gaek I Gusti Made Tusan ini belum mengerucut. Bahkan Mas Sumatri sendiri juga mengakui hal tersebut. 

Berembus kabar nama Politisi PDIP asal Desa Pidpid, Kecamatan Abang, I Wayan Pandu Prapanca Lagosa dan politisi Golkar asal Kubu I Made Sukerana mencuat ke permukaan.

Mas Sumatri pun menyatakan banyak yang berminat dan bersedia menjadi calon wakil bupati. "Nanti ada (calon) pendamping yang cocok diajak kerja sama," kata Mas Sumatri.

Dorongan kepada Mas Sumatri juga dilontarkan anggota DPRD Karangasem new comer dari Nasdem Made Agus Kertiana. Politisi yang juga wakil ketua DPRD Karangasem ini optimis dapat mendulang suara di daerah pemilihannya, seperti Selat, Sidemen, dan Rendang. Dirinya siap mengakomodir suara, mulai dari kalangan muda hingga tua. "Saya amankan di sana dulu," ujar Kertiana.

Mas Sumatri bersama pendukungnya s tak akan kelimpungan, karena telah memenangkan Pilkada Karangasem pada periode sebelumnya. Tim koalisi kini juga diisi partai besar yang notabene banyak meraup suara. Sehingga hal tersebut menjadi modal untuk bisa memenangkan Pilkada 2020 mendatang.

Di sisi lain, para tokoh di Koalisi Trisula menaruh harapan besar agar Sumatri bisa memenangkan Pilkada agar program yang belum tuntas pada masa pemerintahan sebelumnya dapat terselesaikan.

(bx/aka/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia