Sabtu, 19 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Terpapar Gas Amonia, Warga Sesak Napas

15 September 2019, 20: 12: 59 WIB | editor : Nyoman Suarna

Terpapar Gas Amonia, Warga Sesak Napas

GAS BOCOR – BPBD Badung menangani gas dari pabrik es batu yang bocor. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Warga sekitar pabrik es balok di Kedongan, Badung yang mencium bau gas, Minggu (15/9) pukul 11.00 dibuat kalang kabut untuk  menyelamatkan diri karena sesak napas akibat mencium bau gas.

Seperti dituturkan salah seorang korban Wayan Sunarta kepada Bali Express, tiba-tiba tercium bau gas yang tidak diketahui sumbernya.  "Kami tidak tahu pasti awalnya gimana, tiba-tiba tercium bau gas," jelasnya.

Sadar akan hal tersebut, warga sekitar pabrik langsung lari menyelamatkan diri. Sunarta pun langsung menghubungi BPBD Badung untuk meminta pertolongan. "Saya langsung menghubungi BPBD," ucapnya.

Warga yang terpapar, langsung saling membantu untuk keluar dari paparan gas tersebut. "Kami saling tolong," jelasnya. Dia juga menambahkan bahwa tidak ada korban sampai dibawa ke rumah sakit. "Tidak ada yang dibawa ke RS," imbuhnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung dr.Nyoman Ermy Setiari.M.Kes ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Kami langsung menerjunkan tim, tetapi ketika tim sampai, situasi sudah aman," jelasnya seraya memastikan bahwa tidak ada korban yang dilarikan ke RS. Namun tim BPBD tetap siaga untuk antisipasi.

(bx/adi/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia