Minggu, 20 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Kabur Usai Curi Motor, Pelaku Alami Laka Lantas

15 September 2019, 21: 44: 16 WIB | editor : Nyoman Suarna

Kabur Usai Curi Motor, Pelaku Alami Laka Lantas

CURANMOR : Pelaku curanmor berinisial H yang mengalami luka akibat terlibat laka lantas seusai melakukan curanmor di pasar senggol. (I PUTU MARDIKA/BALI EXPRESS)

Share this      

SERIRIT,  BALI EXPRESS - Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Begitulah ungkapan yang tepat disematkan kepada seorang pelaku curanmor berinisial H. Aksi pencuriannya tak berencana mulus. Kendati sukses membawa kabur sepeda motor, pelaku akhirnya tetap berurusan dengan polisi setelah terlibat lakalantas dengan sepeda motor di kawasan Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt, Buleleng, Sabtu (14/9) sekitar pukul 20.32 wita malam.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pria asal Sumenep, Jawa Timur yang kini tinggal di Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, diduga mencuri motor Scoppy DK 2683 UAB di areal pasar sengol Kelurahan Seririt. Lantaran aksi pencuriannya ini diketahui warga, H berusaha kabur menuju ke arah barat dengan mengendarai motor Scoppy tersebut.

Agar tak terkejar, pelaku pun memacu kendaraan curiannya dengan kecepatan tinggi, ke arah barat. Namun apa daya, nasib berkata lain. Sesampai di TKP, tepatnya di depan penimbangan barang Desa Banjarasem, pelaku terlibat laka lantas dengan seorang pengendara asal Desa Pangkung Paruk.

Akibatnya, pelaku pun mengalami luka parah hingga ditolong oleh sejumlah warga. Saat itu warga masih belum mengetahui bahwa H yang terlibat laka lantas itu adalah pelaku pencurian. Beruntung, setelah anggota polisi tiba di lokasi, warga pun menyadari bahwa H adalah pelaku pencurian di wilayah pasar sengol di Kelurahan Seririt.

Seketika pelaku langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan medis akibat luka yang diderira. Sementara barang bukti kendaraan motor Scoppy diamankan polisi. "Awalnya niat saya hanya membantu pelaku karena dia mengalami kecelakaan. Saya baru tahu dia mencuri setelah polisi datang," ujar Sedana Yasa, warga yang mengetahui kejadian itu.

Kapolsek Seririt Kompol  Made Uder masih enggan memberikan keterangan lebih jauh, sebab kasus tersebut masih dalam pengembangan. Kapolsek Uder hanya membenarkan kejadian tersebut.

"Ini pelaku laka lantas dan sekaligus juga curanmor. Memang benar Polsek Seririt mengungkap kasus curanmor TKP pasar Sengol Seririt. Kasusnya masih dalam pengembangan," kata Kapolsek Uder seizin Kapolres Buleleng.

(bx/dik/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia