Senin, 09 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Harapkan Pengurus Baru Mampu Bantu Tangani Rabies

16 September 2019, 14: 24: 16 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Harapkan Pengurus Baru Mampu Bantu Tangani Rabies

TIGA : Ada tiga calon ketua yang bersaing dalam pemilihan Ketua PDHI Bali yang dilaksanakan di Hotel Niki, Gatsu, Denpasar. (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Ketua Umum Pengurus Besar PDHI Pusat, Drh Muhammad Munawaroh, MM, berharap kepengurusan PDHI Cabang Bali masa Bakti 2019-2023 mampu memberikan manfaat positif bagi profesi dokter hewan di Bali.
Salah satunya adalah manfaat bagi organisasi, sehingga PDHI mampu menjadi organisasi profesi yang mampu memberikan manfaat nyata terhadap masyarakat Bali. "Salah satunya adalah mampu membantu Pemerintah Provinsi Bali mengentaskan Rabies dengan strategi yang benar," jelasnya.
Sedangkan untuk bidang organisasi PDHI sendiri, Munawaroh berharap pengurus yang baru mampu mempertahankan eksistensi organisasi di masyarakat, sebagai organisasi yang solid dan mampu memberikan pelayanan terhadap kesehatan hewan milik masyarakat.
Dalam hal ini, pengurus baru diharapkan mampu menjadi mitra pemerintah yang memiliki fungsi sebagai tim advokasi dan melakukan kontrol terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan kasus penyakit hewan.
Selain itu, Munawaroh juga menekankan supaya anggota PDHI tidak terlibat dalam proyek-proyek penanganan Rabies yang tidak jelas. Karena penanganan Rabies harus dilakukan dengan strategi yang benar, yakni edukasi kepada masyarakat,  vaksinasi, pengendalian populasi anjing dan pembatasan kepemilikan anjing.

(bx/gek/hai/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia