Minggu, 20 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Ingin Beli Tuak, Merdana Maling di Tetangga Pacarnya

17 September 2019, 17: 06: 21 WIB | editor : I Putu Suyatra

Ingin Beli Tuak, Merdana Maling di Tetangga Pacarnya

Ingin Beli Tuak, Merdana Maling di Tetangga Pacarnya (I MADE MERTAWAN/BALI EXPRESS)

Share this      

SEMARAPURA, BALI EXPRESS - I Ketut Merdana, 32, asal Desa Kertabuana, Kecamatan Sidemen, Karangasem harus berurusan dengan Sat Reskrim Polres Klungkung. Itu karena dia mencuri uang dan sebuah gelang emas milik tetangga kos pacarnya di Banjar Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan. Pemuda ini nekat mencuri karena ingin beli tuak. Dia terbiasa pesta tuak.

Namun belum dapat menikmati hasil curiannya, keburu terendus polisi. Merdana diam-diam menaruh kembali barang tersebut di kamar korban Nana Yuli Astuti,34. Paginya maling, malamnya ditaruh kembali. Pelaku menaruh kembali barang tersebut dengan cara masuk ke kamar korban lewat jendela.

Informasi yang didapat, pencurian terjadi Senin (9/9) lalu. Berawal ketika korban yang saat berangkat kerja lupa mengunci pintu. Kunci pintu masih nyantol. Merdana yang melihat kesempatan itu, masuk ke kamar korban. Ia mengambil dompet di atas tempat tidur. Dompet warna coklat itu berisi uang Rp 1.420.000 dan gelang emas seberat 4 gram. Korban yang kaget pulang kerja tak menemukan dompetnya melapor ke Polres Klungkung.  “Dia mengembalikan karena anggota (polisi) sudah mencium dia pelakunya. Awalnya dia tidak mengaku,” ujar Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Mirza Gunawan didampingi Kasubag HumasAKP Putu Gede Ardana saat merilis kasus itu, Selasa (17/9). Atas perbuatannya, Merdana disangkakan pasal 363 KUHP.

Tersangka kepada wartawan mengakui, uang hasil curiannya tersebut rencanannya digunakan untuk beli tuak. Namun karena aksinya terendus polisi, dia pun takut dan memilih menaruh kembali uang itu di kamar korban.

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia