Sabtu, 19 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Keluar dari RSJ, Pemuda Asal Sumut Bawa Sajam di Pantai Kuta

17 September 2019, 22: 42: 47 WIB | editor : Nyoman Suarna

Keluar dari RSJ, Pemuda Asal Sumut Bawa Sajam di Pantai Kuta

DEPRESI: Haposan Sinaga membuat resah wisatawan Pantai Kuta karena ulahnya membawa pisau berkeliling pantai. (ISTIMEWA)

Share this      

BADUNG, BALI EXPRESS – Suasana Pantai Kuta yang ramai dan ramah bagi semua pengunjung, tiba – tiba berubah pada Senin sore  (16/9) sekitar pukul 17.00. Ini lantaran ulah seorang pemuda yang diduga depresi, membawa senjata tajam (sajam) pisau dapur di pantai favorit wisatawan itu.

Belakangan, lelaki itu diketahui bernama Haposan Sinaga, 30. Dia pun harus berurusan dengan pihak berwajib karena ulahnya membawa pisau yang meresahkan pengunjung Pantai Kuta. Dia membawa sajam tersebut sambil berkeliling Pantai Kuta dengan menunjukkan sajamnya.

Mengetahui ulah pemuda asal Sumatera Utara ini, pihak kepolisian yang bertugas di Pantai Kuta langsung menggelandang Haposan ke Pos QR Pantai Kuta untuk dimintai keterangan. Saat digeledah, ternyata dia tidak membawa identitas diri. “Dia sama sekali tidak membawa identitas apapun,” terang Kanitreskrim Polsek Kuta Iptu Ika Prabawa.

Laki – laki yang beralamat di Jalan Bypass Ngurah Rai, Benoa ini tidak bisa mengingat namanya. “Ketika ditanyai namanya, dia bilang tidak tahu, ditanyai dari mana dapat pisau juga dijawab tidak tahu,” ujar Iptu Ika. Akhinya dia pun diboyong ke Mapolsek Kuta untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Ketika dimintai keterangan, datang seorang laki – laki yang mengaku kakak Haposan. Laki – laki bernama Frans Alexander Parulian Sinaga menjelaskan bahwa adiknya tersebut baru keluar dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli. “Dari keterangan kakaknya, dia baru keluar dari Rumah Sakit Jiwa di Bangli,” jelas Iptu Ika.

Atas jaminan dari sang kakak, akhirnya Haposan diperbolehkan pulang dan diserahkan oleh pihak kepolisian. “Kami serahkan kepada kakaknya,” tutup Ika.

(bx/aim/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia