Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Raih Perunggu, Bupati Artha Apresiasi Tim Sepak Bola Porprov Jembrana

17 September 2019, 22: 51: 31 WIB | editor : Nyoman Suarna

Raih Perunggu, Bupati Artha Apresiasi Tim Sepak Bola Porprov Jembrana

APRESIASI: Bupati Jembrana I Putu Artha hadir langsung memberikan apresiasi kepada tim sepakbola Porprov Jembrana saat berlaga melawan tim Porprov Tabanan, Selasa (17/9). (HUMAS PEMKAB JEMBRANA FOR BALI EXPRESS)

Share this      

NEGARA, BALI EXPRESS - Tim sepak bola Porprov Jembrana berhasil meraih medali perunggu, setelah sukses mengalahkan tim tuan rumah Tabanan. Dalam laga perebutan tempat ketiga yang digelar di Stadion Debes Tabanan, Selasa (17/9), tim Bumi Mekepung unggul dengan skor 2-1. Sementara itu, Tabanan harus puas berada di posisi keempat pada ajang Porprov Bali XIV cabor sepakbola.

Disaksikan langsung Bupati Jembrana I Putu Artha, anggota DPRD Bali dapil Jembrana, I Ketut Sugiasa selaku ketua harian Askab PSSI Jembrana, serta Ketua KONI Jembrana I Gede Gunadnya, kedua tim bermain penuh semangat dan silih berganti membangun serangan guna memperebutkan satu slot medali yang tersisa.

Pada babak pertama, hasil sementara sama kuat 1-1. Gol Jembrana dicetak melalui tendangan dari luar kotak penalti Putu Adi Sanjaya menit ke-13. Memasuki babak kedua, persaingan semakin sengit. Bahkan perjuangan anak asuhan Pelatih Kepala Jembrana Budiharto, serta Kadek Dharma Putra dan Sunaryo, bertambah berat. Karena harus menuntaskan laga dengan 10 pemain, setelah kiper Gusti Ngurah Pramana terkena kartu merah. Namun tim Porprov Jembrana masih dapat memenangkan laga dengan skor akhir 2-1, melalui gol sundulan kepala Kadek Sastra Sasmita menit ke-70.

Bupati Artha yang sekaligus Ketua Umum Asosiasi Kabupaten PSSI Jembrana tak kuasa menahan rasa bangga atas perjuangan seluruh pemain bersama offisial. Seusai pertandingan, dia langsung menyalami seluruh pemain beserta jajaran pelatih satu persatu. “Meski bukan medali emas, pencapaian ini tetaplah menjadi prestasi membanggakan bagi Jembrana,” ujar Bupati Artha.

Hal itu tak lepas dari semangat juang dan tak kenal lelah yang ditunjukkan seluruh pemain. Dia juga merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan tim sepakbola yang bermain sangat apik, dari awal hingga akhir pertandingan. Sehingga medali perunggu mampu diraih. Terlebih yang dihadapi tim tuan rumah, yang didukung banyak suporter. “Sekali lagi selamat. Tetap semangat untuk para atlet Jembrana. Semoga dapat tampil lebih baik lagi di Porprov selanjutnya,” seru Bupati Artha.

Secara umum, dia juga cukup puas atas prestasi atlet Jembrana dalam perhelatan Porprov Bali XIV di Tabanan tahun ini. Sampai Selasa (17/9), kontingen Jembrana berada di peringkat ketujuh di atas Karangasem dan Bangli, dengan raihan 10 medali emas, 18 perak dan 38 perunggu.

“Cukup puas dengan peringkat saat ini. Karena yang kami lihat bukan hanya hasil akhir saja, tapi bagaimana perjuangan serta kesungguhan atlet membela Jembrana. Mulai dari persiapan hingga pertandingan selesai. Tentu ada evaluasi. Kami berharap prestasi ini bisa diperbaiki saat penyelenggaraan Porprov berikutnya,” katanya.

Sementara itu Pelatih Sepakbola Porprov Jembrana Budiharto atas nama timnya mengucapkan terimakasih atas dukungan Bupati Jembrana beserta jajarannya, yang datang langsung memberikan dukungan moril. Dia menyebut, anak asuhnya sudah berjuang semaksimal mungkin dengan hasil peringkat ketiga yang diraih. “Terimakasih kepada pak Bupati beserta jajaran, memberikan suntikan moril dan motivasi bagi kami, serta bonus uang tunai langsung. Semoga berikutnya kami dapat membawa hasil yang lebih baik,” pungkasnya.

(bx/tor/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia