Minggu, 20 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Sering Intip Rumah, Tetangga Gasak Uang Luh Sari

18 September 2019, 19: 16: 25 WIB | editor : Nyoman Suarna

Sering Intip Rumah, Tetangga Gasak Uang Luh Sari

ilustrasi (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS – Luh Sari, asal Banjar Dinas Juuk, Desa Datah, Abang, Karangasem kaget melihat pintu kamar kosnya di Jalan Tunjung Biru, Kelurahan Padangkerta, Amlapura rusak, Selasa (17/9). Pada saat itu, tempat kos memang dalam keadaan kosong karena Sari sedang ke luar.

Begitu tiba di kos, sekitar pukul 22.00, Sari panik dan mengecek semua barang-barang yang ada. Dia seketika ingat, uang Rp 7,5 juta telah disimpan di dalam tas. Sambil berharap tidak terjadi apa-apa, Sari tetap mencari tas tersebut.

Beruntung, tas yang dimaksud Sari masih ada di area kos. Namun keadaan berbanding terbalik saat wanita 43 tahun itu membuka tas. Uang Rp 7,5 juta yang disimpan dalam tas raib. Tanpa basa-basi, Sari langsung datang ke Polsek Karangasem untuk melaporkan kejadian itu.

Kanitreskrim Polsek Karangasem Iptu Wayan Gede Wirya menjelaskan, korban menaruh uang tersebut dalam tas dan pergi meninggalkan kos. Ketika balik, pintu dalam keadaan rusak. Korban sendiri sudah mengunci pintu. Mendapat laporan tersebut, personel Polsek Karangasem langsung melakukan olah tempat kejadian. Masing-masing penghuni kamar kos dimintai keterangan.

Polisi lantas mencurigai salah seorang penghuni kos berinisial KMA, 19. Polisi terus menginterogasi terduga pelaku. Hingga akhirnya KMA mengakui telah mencuri uang milik Sari. Menurut pengakuannya, beber Gede Wirya, KMA memang mengetahui ada uang di dalam kos itu karena sering mengamati. Pelaku juga hafal jam-jam kosong di kamar tersebut.

Pelaku masuk ke dalam kamar dengan cara mendobrak pintu kos. Setelah mendapat uang itu, Rp 50 ribu sudah dipakai untuk membeli rokok. Sisanya masih disimpan. "Pelaku kami amankan Rabu (18/9) pagi, sekitar pukul 02.00 setelah melakukan olah TKP dan menggali keterangan para saksi di TKP," kata Gede Wirya.

(bx/aka/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia