Minggu, 20 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Lima Kader PDIP Ambil Form, Komet Tak Ingin Jadi Pelengkap

18 September 2019, 20: 01: 24 WIB | editor : Nyoman Suarna

Lima Kader PDIP Ambil Form,  Komet Tak Ingin Jadi Pelengkap

SENGIT : Perebutan kursi wakil bupati Tabanan makin sengit. Sejumlah kader PDIP mengambil formulir dan menyerahkan formulir ke DPC PDIP Tabanan, Rabu (18/9). (DEWA RASTANA/BALI EXPRESS)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Kader PDIP Tabanan yang juga Ketua Komisi I DPRD Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi mengambil formulir (form) penjaringan bakal calon wakil bupati Tabanan, Rabu (18/9). Setelah Eka, empat orang kader PDIP lainnya pun menyusul yakni I Nyoman 'Komet' Arnawa, I Nyoman Mulyadi, I Made Arimbawa, dan I Gede Suamba. Seluruhnya mengambil formulir  untuk bakal calon wakil bupati. 

Sementara itu, kader yang menyerahkan formulir kembali adalah AA Nyoman Dharma Putra, Gede Made Dedy Pratama dan I Komang Gede Sanjaya, serta I Made Arimbawa.

Politisi asal Marga yang akrab disapa Eka Nurcahyadi mengawali pengambilan formulir penjaringan ke Sekretariat DPC PDIP Tabanan di Jalan Yeh Gangga, Tabanan. Ia datang diantar oleh ketua ranting se Kecamatan Marga, pengurus PAC Marga, perwakilan kelian adat, pekaseh hingga sejumlah tokoh masyarakat.

Menurutnya, sesuai dengan agenda DPC PDIP Tabanan yakni penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Tabanan periode 2020-2025, maka selaku kader, ia turut berpartisipasi dalam penjaringan tersebut dengan mengambil form untuk bakal calon wakil bupati. Terlebih dirinya sudah cukup lama menjadi anggota legislatif dan kini siap melangkah ke eksekutif, meskipun dia menyadari semuanya butuh proses."Ini memberikan sebuah gambaran bahwa PDIP Tabanan memberikan ruang seluas-luasnya kepada kader yang memang berpotensi," ungkapnya.

Ditambahkannya, proses penjaringan tersebut juga menunjukkan bahwa Tabanan memiliki banyak kader yang berpotensi untuk dapat menjalankan tugas partai dengan baik. Apa pun hasilnya, dirinya mengaku siap serta akan mendukung 100 persen. Karena apapun keputusan partai, tentunya sudah melalui mekanisme dan pertimbangan partai, sehingga PDIP Tabanan harus solid menjaga keputusan partai itu. "Sebagai kader kami menyerahkan seluruhnya kepada partai, karena semua butuh proses," lanjutnya.

Nurcahyadi mengaku siap mendampingi siapapun, apabila memang ditugaskan dan diamanatkan oleh partai. "Siapapun itu nanti keputusan partai, kita harus siap," tegasnya.

Senada dengan Nurcahyadi, kader PDIP asal Penebel, I Nyoman 'Komet' Arnawa mengatakan, penjaringan yang dibuka seluas-luasnya untuk kader PDIP itu membuat dirinya berkeinginan ikut dalam penjaringan. Terlebih saat ini Komet menjabat sebagai sekretaris DPC PDIP Tabanan.

"Selaku sekretaris partai, mengingat ada pakem yang harus kita lalui dengan asas kepantasan dan kepatutan, saya mendorong ketua DPC Tabanan (Sanjaya) menjadi calon bupati, sehingga saya sekretaris secara pribadi mengambil form wakil bupati," tegasnya.

Ia pun berharap DPP PDIP jernih melihat dinamika politik di Tabanan sehingga dapat memberikan keputusan yang terbaik untuk Pilkada Tabanan 2020 mendatang. Karena, menurutnya, ketua DPC Tabanan I Komang Gede Sanjaya sangat pantas menjadi calon bupati, terlepas dari unsur fitnah.

 "Kita tahu semua, beliau turun ke bawah setiap hari, melakukan tugas 5 sampai 7 kali. Belum lagi hari penting, ini perlu kita sadari bersama," imbuhnya.

Secara pribadi, ketua Fraksi PDIP DPRD  Tabanan tersebut mengaku siap mendampingi Sanjaya sebagai calon wakil bupati Tabanan. Terlebih ia mengatakan, mendapatkan dukungan dari sejumlah kader partai di Penebel, ranting se Kecamatan Penebel, serta masyarakat. "Ini juga desakan masyarakat Penebel, setelah harapan mereka saya jadi ketua DPRD tidak tercapai, maka saya diminta ikut bursa wakil bupati," sambung Komet.

Komet pun tak ingin dikatakan hanya sebagai pelengkap karena ia mengaku merupakan petarung sejati yang serius. "Saya petarung sejati, tidak ada istilah jadi pelengkap. Lobi-lobi itu pasti ada, tetapi mudah-mudahan DPP bisa melihat kelayakan secara jernih," tandasnya.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia