Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Kadek Agus : Jalin Komunikasi Lintas Fraksi Untuk Denpasar Teduh

18 September 2019, 20: 39: 39 WIB | editor : Nyoman Suarna

Kadek Agus : Jalin Komunikasi Lintas Fraksi Untuk Denpasar Teduh

KEBERSAMAAN : Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, bersama empat pimpinan fraksi lainnya di Dewan Kota. (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD Kota Denpasar resmi terbentuk. Mulai dari empat komisi yang ada sampai dengan badan-badan. Pembentukan tersebut ditetapkan dan disepakati dalam sidang yang digelar pada Rabu (18/9).

Terkait itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan terima kasih serta apresiasi positif kepada seluruh pimpinan partai politik melalui fraksi-fraksi yang ada. Menyusul telah terbentuknya seluruh AKD di Dewan Kota.

Itu disampaikan Kadek Agus saat meminta waktu untuk menyampaikan susunan dan komposisi Fraksi PDIP yang dinahkodainya pada periode 2019-2024. Kebetulan, di antara lima fraksi yang ada, tinggal Fraksi PDIP yang belum menyampaikan susunan dan komposisi fraksi. Di sisi lain, pengumuman susunan dan komposisi fraksi mesti dilakukan dalam mekanisme persidangan.

“Kami menyampaikan apresiasi terhadap pola komunikasi yang berlangsung di DRPD Kota Denpasar. Ini menandakan, kita di DPRD Kota Denpasar benar-benar melakukan power sharing,” ujar Kadek Agus usai pengumuman komposisi dan susunan masing-masing AKD oleh Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede.

Dia berharap, pola komunikasi yang telah terbangun dengan baik ini bisa menunjang kinerja DPRD Kota Denpasar untuk lima tahun ke depan secara efektif. “Tanpa ada sekat-sekat yang menghadang untuk menyukseskan setiap kegiatan dan program kita di dewan,” jelasnya.

Pun demikian dalam kapasitasnya selaku ketua Fraksi PDIP, politisi muda dari Denpasar Selatan ini berharap kerja sama tersebut lebih melebar lagi di tingkatan fraksi-fraksi atau lintas fraksi. Sehingga kerja sama itu bisa terbangun dengan empat fraksi lainnya seperti Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat, dan Fraksi Nasdem-PSI. “Kerja sama terbangun bagus lintas fraksi, untuk kepentingan bersama di Denpasar,” urainya.

Usai itu, Kadek Agus kemudian menyampaikan komposisi dan susunan fraksi yang dipimpinnya di Dewan Kota. Untuk posisi wakil ketua fraksi diisi empat orang di antaranya IB Ketut Kiana (Hanura), Ida Bagus Ketut Wirajaya (PDIP), Putu Gede Menala Wisnawa (PDIP).

Kemudian posisi sekretaris ditempati I Ketut Budha (PDIP) dan wakilnya Wayan Sutama (PDIP). Sementara posisi bendahara ditempati Nyoman Tananjaya Asmara Putra (PDIP) dan wakilnya I Made Setiadi (PDIP).

Usai acara Kadek Agus mengatakan, bahwa ada sebuah kebersamaan lintas fraksi di DPRD Kota Denpasar. Selain menjalankan tugas dan fungsi sebagai ketua fraksi, sebagai anggota DPRD. Juga ada komitmen bersama, dengan membangun komunikasi yang bagus terkait pembangunan Kota Denpasar.

“Bagaimana lintas fraksi memiliki pandangan bersama, memiliki tujuan bersama dalam pembangunan Kota Denpasar ke depan,” kata Kadek Agus.

Dia mengatakan, komitmen dan komunikasi itu nantinya mengarah pada bagaimana tercipta pemerintahan yang teduh, mengedepankan kinerja dan terus membangun Denpasar semakin bagus.

“Intinya terbangun komunikasi, terbangun komitmen untuk mewujudkan Pemerintahan Kota Denpasar yang teduh,” pungkas Kade Agus yang usai sidang terlihat berfoto bersama dengan masing-masing ketua fraksi di DPRD Kota Denpasar, seperti  AA Gede Putra Ariewangsa (Ketua Fraksi Demokrat), AA Ngurah Gede Widiada (Ketua Fraksi Nasdem-PSI), Putu Oka Mahendra (Ketua Fraksi Golkar), dan Ketua Fraksi Kompyang Gede (Ketua Fraksi Gerindra).

(bx/hai/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia