Minggu, 20 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Kertiana Jadwalkan Rutin Turun ke Masyarakat

18 September 2019, 21: 01: 38 WIB | editor : Nyoman Suarna

Kertiana Jadwalkan Rutin Turun ke Masyarakat

KOMUNIKASI – I Made Agus Kertiana tetap menjalin komunikasi dengan masyarakat. (ISTIMEWA)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS - Menjadi wakil ketua DPRD Karangasem tak membuat I Made Agus Kertiana jemawa. Sadar bisa duduk di kursi  dewan karena masyarakat, Kertiana pun tetap berkomitmen ingat dengan masyarakat, menjalin komunikasi yang baik sebagaimana biasa dia lakukan sebelum dipercaya duduk sebagai wakil rakyat. Bahkan akan menjadi agenda rutin. Tidak turun saat butuh suara saja. “Wajib turun ke masyarakat, bisa saja saya jadwalkan dua kali dalam sebulan. Itu bisa lebih,” terang Kertiana, Rabu (18/9).

Anggota dewan ini turun tak hanya menyerap aspirasi, tetapi juga berupaya membantu masyarakat, terutama bagi warga miskin. Termasuk mendukung kegiatan sosial, seni, budaya dan olahraga. Katanya, membantu masyarakat tidak harus menunggu program pemerintah. “Saya sudah terbiasa membantu masyarakat semampu saya. Terpenting ikhlas,” tegas Kertiana.

Kertiana Jadwalkan Rutin Turun ke Masyarakat

KOMUNIKASI – I Made Agus Kertiana tetap menjalin komunikasi dengan masyarakat. (ISTIMEWA)

Saat turun ke tengah-tengah masyarakat, Kertiana juga biasa berbaur. Pria yang juga penasehat Dulang Mangap Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSR) Karangasem ini pun berupaya menjalankan konsep Tri Hita Karana. “Dengan penuh keikhlasan meningkatkan hubungan harmonis berlandaskan Tri Hita Karana, yaitu selalu menjaga hubungan harmonis dengan Tuhan, alam dan dengan sesama manusia,” jelas anggota dewan dengan tagline “Jeg Sing Pocol (JSP)” ini.

Kertiana merupakan politikus Partai Nasdem asal Rendang. Ia anggota dewan baru, dan langsung dipercaya partainya menduduki kursi wakil ketua DPRD Karangasem periode 2019-2024. Setelah resmi menjadi wakil rakyat, Kertiana bikin Rumah Aspirasi Masyarakat yang menjadi wadah masyarakat menyampaikan aspirasi.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia