Minggu, 20 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Dua Kader Senior, Suamba dan Arimbawa Incar Cawabup Tabanan

19 September 2019, 10: 49: 24 WIB | editor : I Putu Suyatra

Dua Kader Senior, Suamba dan Arimbawa Incar Cawabup Tabanan

I Made Arimbawa (DEWA RASTANA/BALI EXPRESS)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Dua orang kader senior PDIP Tabanan juga turut mengambil formulirpendaftaran bacalon wakil bupati. Mereka adalah I Made Arimbawa dan I Gede Suamba.

Usai mengambil formulir, Suamba pun menyempatkan diri menyapa awak media. Menurutnya keikutsertaan dirinya dalam penjaringan sebagai calon Wakil Bupati Tabanan adalah karena adanya dorongan dari masyarakat, khususnya masyarakat Pupuan untuk memiliki wakil rakyat dari Pupuan.

"Sehingga saya ambil form Wakil Bupati karena kita harus memaklumi diri, kita coba menghitung diri, melihat kapasitas, sehingga coba di Wabup dulu lah," ujarnya.

Terlebih menurutnya, ia mendapatkan dukungan dari masyarakat khususnya masyarakat di Pupuan yang sempat kecewa pada Pileg 2019 ini lantaran dirinya tidak lagi mencalonkan diri menjadi wakil rakyat. Suamba sendiri merupakan mantan anggota DPRD Tabanan dua periode yakni periode 1999-2004 dan 2004-2009 kemudian dua periode di DPRD Bali yakni periode 2009-2014 dan 2014-2019.

"Kemarin waktu pencalegan tidak maju lagi karena di provinsi sudah banyak calon yang baru, sehingga kader dan masyarakat kita di Pupuan sedikit kecewa karena Pupuan tidak punya wakil, sehingga keinginan masyarakat ingin muncul reformasi," pungkas pria yang terakhir menjabat sebagai Dewan Pertimbangan DPD PDIP Bali tersebut.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia