Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment
Persija vs Bali United, 0-1

Serdadu Tridatu Curi Poin Penuh di Kandang Macan, Kian Kokoh di Puncak

20 September 2019, 07: 51: 14 WIB | editor : I Putu Suyatra

Serdadu Tridatu Curi Poin Penuh di Kandang Macan, Kian Kokoh di Puncak

MENANG TANDANG: Para pemain Bali United berselebrasi usai gol Melvin Platje ke gawang Persija dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga kemarin. (BALI UNITED FOR BALI EXPRESS)

Share this      

JAKARTA, BALI EXPRESS – Bali United semakin perkasa. Dalam laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sore kemarin (19/9), Bali United sukses menundukan tuan rumah, Persija Jakarta 1-0.

Satu gol kemenangan tim Bali United tercipta berkat sontekan Melvin Platje pada menit ke-72. Kemenangan itu memperpanjang rekor Serdadu Tridatu sebagai tim yang belum terkalahkan hingga  putaran kedua berlangsung. Hingga kini, Bali United sukses meraup 44 poin dan makin kokoh di posisi pertama klasemen pertama. Sementara, Persija Jakarta masih berada di posisi ke-15 dengan 17 poin.

Mengawali babak pertama, kedua tim tidak banyak mendapat peluang untuk lebih dulu membobol gawang. Akan tetapi, bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, Persija Jakarta tampak dominan melancarkan serangan, Beberapa kali serangan yang dibangun Macan Kemayoran masih terbentur rapatnya lini belakang Bali United.

Pada menit ke-11, Bali United mendapatkan peluang emas lewat tendangan keras Fadil Sausu di dalam kotak penalti Persija Jakarta. Hanya saja, sepakan kapten Bali United mampu ditepis kiperPersija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Peluang pertama Persija Jakarta hadir lewat tendangan jarak jauh Tony Sucipto pada menit ke-19. Tanpa kawalan, pemain bernomor punggung 16 itu melepaskan sepakan keras, namun bisa ditangkap kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Memasuki babak kedua, tensi permainan semakin meningkat. Jual beli serangan serta perombakan tim mulai terlihat. Bali United mendapatkan peluang pertama di babak kedua lewat aksi Yabes Roni pada menit ke-59. Yabes Roni melakukan umpan satu dua dengan Ilija Spasojevic di pertahanan Persija Jakarta, namun bola hasil kerja sama itu terlalu cepat dan berhasil digagalkan Andritany Ardhiyasa. Di menit ke-65 membuat Bali United memasukan Irfan Bachdim dan Melvin Platje untuk menggantikan Ilija Spasojevic serta Yabes Roni.

Sementara Persija Jakarta memilih memasukkan Ramdani Lestaluhu dan Fitra Ridwan untuk menggantikan Joan Tomas serta Feby Eka Putra. Amunisi baru Tersebut kian meningkatkan stamini di lini serang. Dan Bali United akhirnya lebih dulu membobol gawang Persija Jakarta pads menit ke-72. Kemelut di depan gawang Persija Jakarta berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Melvin Platje setelah menerima umpan Stefano Lilipaly. Skor berubah 0-1 bagi Bali United.
Hingga wasit memberikan tambahan waktu empat menit pada babak kedua, Persija Jakarta mendapatkan peluang kembali lewat Marko Simic, namun masih bisa ditangkap kiper Bali United, Wawan Hendrawan. Sisa waktu itu tidak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Persija Jakarta dan macan Kemayoran pun harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor akhir 0-1.
Usai laga, pelatih kepala Bali United, Stefanno Cugurra Rodrigues menuturkan rasa terimakasihnya kepada para pemain yang sudah tampil kerja keras. Ia menilai, Fadhil Sausu Dkk tampil apik untuk bisa meraih hasil maksimal. “Mereka sangat kerja keras untuk berorgisasi ketika waktu bertahan di babak pertama. Dan di babak kedua, meski bermain menyerang dan juga terbuka tapi mereka tetap bekerja keras. Kebetulan saya juga bicarakan kepada pemain kalau kita butuh satu gol dan hasilnya terbukti kita mendapat hasil yang bagus,” ungkap dia.

Pelatih yang akrab disapa Teco ini juga menambahkan, bahwa berhadapan dengan tim Macam Kemayoran tidaklah mudah. Namun, mantan pelatih Persija Jakarta ini turut berbagi informasi tetang kualitas pemain lawan. “Pastinya, sebelum bertanding kita sudah berbagi informasi tentang para pemain Persija Jakarta. Seperti Marco Simic dan Rico Simanjuntak ya. Mereka pemain bagus. Dan saya lebih mengarakan para pemain belakang kita untuk bisa tetap menjaga pergerakan mereka,” imbuh Teco.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia