Minggu, 20 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Bersih Pantai, Warga Temukan Lumba-lumba Mati Kena Panah

22 September 2019, 18: 02: 27 WIB | editor : Nyoman Suarna

Bersih Pantai, Warga Temukan Lumba-lumba Mati Kena Panah

LUMBA-LUMBA : Seekor lumba-lumba terkena panah ditemukan di pesisir Pantai Gumicik, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Sabtu (21/9). (ISTIMEWA)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS – Pelaksanaan bersih-bersih pantai di Pantai Gumicik dikejutkan dengan penemuan ikan lumba-lumba yang terdampar, Sabtu (21/9).  Namun sayang, ikan baru berukuran sekitar 1,5 meter itu sudah dalam kondisi mati yang diduga terkena panah. Hal itu dikarenakan di sirip kirinya terdapat lubang akibat anak panah tersebut.

Salah satu Polisi Kehutanan yang bertugas di Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Gianyar, Nyoman Yasa mengaku, ikan tersebut sudah ditemukan beberapa waktu lalu. Sembari menunjukkan foto lumba-lumba yang terdampar itu, ia menegaskan, kejadiannya sudah lama. “Sudah lama ini, dan sudah dievakuasi lagi ke laut,” terangnya.

Yasa mengatakan, saat terdampar di Pantai Gumicik, ikan itu tidak mati. Petugas telah mengembalikannya ke bibir pantai dan dibawa ombak ke tengah laut. “Itu tidak mati, sudah ditolong oleh anggota kita,” tandas Yasa.

Namun lumba-lumba itu ditemukan salah satu warga yang ikut kegiatan bersih-bersih pantai. Sambil mencari sampah plastik yang ada di pesisir Pantai Gumicik, Desa Ketewel, ikan itu kembali ditemukan terdampar dengan kondisi sirip kirinya berlubang. Dari lukanya diduga ikan itu terkena panah yang menyebabkannya tidak bisa berenang dan kembali terdampar ke pesisir pantai.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia