Senin, 09 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Balinese

Pawintenan Massal Dasa Guna, Kepemangkuan, dan Saraswati

22 September 2019, 20: 13: 46 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Pawintenan Massal Dasa Guna, Kepemangkuan, dan Saraswati

RINGAN : Ida Pandhita Mpu Yogiswara dari Griya Gede Manik Uma Jati Kepaon, Pemogan, Denpasar Selatan, terus jalankan misi meringankan umat untuk melaksanakan upacara. (AGUS SUECA/BALIE XPRESS)

Share this      

DENPASAR, Bali Express - Misi memudahkan dan membantu meringankan umat Hindu terus berkelanjutan dilaksanakan Griya Gede Manik Uma Jati Kepaon, Pemogan, Denpasar Selatan. Setelah sebelumnya sukses melaksanakan Upacara Warak Kruron, Ngelangkir Massal di Pantai Padang Galak, Sanur, pekan lalu, kini dirancang untuk melaksanakan Pawintenan Massal Dasa Guna, Kepemangkuan, dan Pawintenan Saraswati. Acara yang tak beorientasi keuntungan karena dilandasi ngayah ini, juga ditangani Koperasi Mas Amerta. 

Ida Pandhita Mpu Yogiswara dari Griya Gede Manik Uma Jati Kepaon, Pemogan, Denpasar Selatan, menjelaskan, tujuan upacara massal adalah membantu meringankan umat, baik dari segi waktu dan biaya, agar bisa segera lebih fokus dengan apa yang menjadi tanggung jawabnya sebagai umat Hindu.

Dengan upacara massal semuanya akan lebih mudah karena ditangani dengan landasan sama sama ngayah, dan punianya tidak memberatkan pamilet (mereka yang mawinten).

Ida Pandhita Mpu Yogiswara berharap peluang ini dimanfaatkan oleh umat yang berkeinginan untuk mawinten. Bagi yang ingin mengikuti upacara, diharapkan berkoordinasi dengan panitia Pawintenan Massal Dasa Guna, Kepemangkuan, dan Saraswati di Koperasi Mas Amerta dan Griya Gede Manik Uma Jati Kepaon, Pemogan, Denpasar Selatan.

Punia untuk pawintenan diatur nilainya paling tinggi Rp 400.000 per pamilet, yang tentu nilainya jauh di bawah biaya bila melakukan pawintenan mandiri yang bisa mencapai biaya jutaan rupiah. Punia Rp 400.000 bagi umat yang mengikuti Pawintenan Dasa Guna.

Untuk punia Kepemangkuan, punianya Rp 300.000, dan Saraswati punianya Rp 200.000. Pawintenan massal ini akan dilaksanakan di Pura Griya Perak, Desa Pemogan, Denpasar Selatan saat Purnama Kapat, Redite Umanis Menail, 13 Oktober 2019,  Pukul 17.00 Wita.

(bx/rin/hai/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia