Minggu, 20 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Adi Wiryatama : Tidak Ada Kompensasi soal Pembagian Jatah AKD

22 September 2019, 21: 19: 27 WIB | editor : Nyoman Suarna

Adi Wiryatama : Tidak Ada Kompensasi soal Pembagian Jatah AKD

Penasehat Fraksi PDIP DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS  – Meski belum ada penetapan, satu jatah pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD Bali sudah pasti diarahkan PDIP kepada Partai Golkar, tepatnya posisi ketua Komisi II. Bahkan, nama kader legislatif Golkar yang akan menduduki posisi itu sudah ditetapkan pula, yakni Ida Gede Komang Kresna Budi.

Terkait jatah itu, Penasehat Fraksi PDIP DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama menegaskan, tidak ada kompensasi apa pun terkait pemberian jatah tersebut. Dia menegaskan, pembagian jatah itu murni dilakukan untuk kebersamaan di DPRD Bali.

“Tidak ada (kompensasi). Yang penting di sini kebersamaan,” tukas Adi Wiryatama, Minggu (22/9), saat disinggung soal rapat fraksi yang digelar beberapa waktu lalu.

Dia malah menyebutkan, pembagian jatah pimpinan AKD itu sudah menjadi arahan pimpinan partainya. Bahkan hal itu sudah dipertegas kembali oleh Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster, saat dirinya melakukan rapat bersama, termasuk dengan Ketua Fraksi PDIP Dewa Made Mahayadnya.

“Waktu rapat dengan Pak Koster dan ketua fraksi ditanyakan langsung. Kami kasi Komisi II itu ke Golkar. Dan Golkar juga sudah menentukan orangnya. Tidak perlu voting lagi. Golkar sudah tentukan orangnya,” sebut dia.

Intinya, sambung dia, dalam rapat fraksi beberapa waktu lalu, memang membahas soal penugasan partai kepada kader legislatifnya di masing-masing AKD. Di rapat itu juga sudah disepakati mengenai komposisinya.

“Intinya, kalau kami (PDIP) mau serakah, sapu bersih begitu, tentu tidak elok. Ini kan soal kebersamaan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Golkar Nyoman Sugawa Korry, mengiyakan bahwa posisi ketua Komisi II akan dilimpahkan kepada fraksinya di DPRD Bali. Bahkan, di internal partainya juga sudah membuat kesepakatan, bahwa yang akan menduduki posisi ketua Komisi II itu adalah Ida Gede Komang Kresna Budi. Kader Golkar dari Buleleng yang kembali duduk di DPRD Bali.

(bx/hai/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia