Minggu, 20 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Taman Jagat Karana Dilengkapi Outdoor Fitness dan Arena Skateboard

22 September 2019, 21: 47: 38 WIB | editor : Nyoman Suarna

Taman Jagat Karana Dilengkapi Outdoor Fitness dan Arena Skateboard

HAMPIR RAMPUNG: Sejumlah pekerja masih menyelesaikan pemasangan sejumlah fasilitas di Taman Jagat Karana, Amlapura, Minggu (22/9). (AGUS EKA PURNA NEGARA/BALI EXPRESS)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem menegaskan, perbaikan Taman Jagat Karana di sebelah selatan Stadion Amlapura akan rampung pada awal Desember 2019. Pengerjaan dikebut rekanan dengan memasang sejumlah fasilitas olah raga.

Kepala Disdikpora Karangasem I Gusti Ngurah Kartika menyebut, perbaikan taman menghabiskan dana Rp 1,2 miliar. Nantinya taman akan dilengkapi outdoor fitness dan arena skateboard.

Dia mengakui, sejak taman ini diresmikan pada  31 Desember 2018, belum banyak fasilitas yang disediakan. Padahal banyak warga Kota Karangasem berkunjung ke taman untuk olah raga maupun sekadar jalan-jalan dengan mengajak anak-anak. Melihat kondisi itu, Disdikpora kembali melakukan penataan, termasuk menambah fasilitas dengan tujuan tercapainya taman yang ramah anak.

Ditambahkan, penambahan alat olahraga dan arena papan seluncur ini datang dari usulan masyarakat. Tiap pagi, siswa sekolah dan masyarakat umum kerap datang ke stadion untuk berolah raga. Diakui, fasilitas olah raga seperti di kebanyakan kota-kota besar memang belum tersedia.

"Sebentar lagi bisa dinikmati. Sementara taman ditutup karena masih ada perbaikan untuk melengkapi fasilitas," ujar Kartika.

Pantauan Bali Express (Jawa Pos Group), Minggu (22/9), sejumlah pekerja masih ngebut mengerjakan sejumlah sarana, seperti perbaikan trek lingkar jalur paving dan pemasangan sejumlah patung-patung. 

Sementara untuk arena bermain anak, sudah 70 persen rampung. Jalur untuk jogging juga sudah dirapikan. Menurut informasi, pemasangan papan nama stadion yang sebelumnya rusak juga masuk dalan program. Begitu juga perbaikan balai santai termasuk penambahan tanaman hias.

"Pengerjaan selama 120 hari kalender mulai dikerjakan pada 5 Agustus 2019. Perkiraan, penataan taman selesai 2 Desember 2019 mendatang. Untuk sementara waktu selama pengerjaan kita tutup dulu," pungkasnya.

(bx/aka/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia