Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Pemukulan Suporter Porprov Bali, Tiga Anggota Satpol PP Jadi Tersangka

24 September 2019, 21: 08: 03 WIB | editor : Nyoman Suarna

Pemukulan Suporter Porprov Bali, Tiga Anggota Satpol PP Jadi Tersangka

TERSANGKA : Ketiga tersangka diamankan jajaran Polres Tabanan. (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Satreskrim Polres Tabanan akhirnya menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus penganiayaan suporter pertandingan bola voli di GOR Debes, Tabanan, Rabu (18/9). Ketiga tersangka tidak lain merupakan anggota Satpol PP Tabanan yang dua orang di antaranya berstatus Pegawai Kontrak dan satu orang PNS.

Adapun ketiga tersangka adalah I Gusti Made Artana, alias Ajik Bima, 42, alamat Banjar Pengayehan, Desa Gubug, Tabanan yang berstatus pegawai kontrak. Kemudian I Putu Suartawan alias Ba Win, 37, alamat Banjar Tanah Bang, Desa Banjar Anyar, Kediri, Tabanan yang berstatus PNS, serta I Wayan Sastrawan alias Sawan, 41, alamat Banjar Beringkit, Desa Belayu, Marga, Tabanan.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta membenarkan bahwa setelah dilakulan pemeriksaan intensif terhadap korban dan juga pelaku, pihaknya akhirnya menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus tersebut. "Ya ketiganya sudah ditetapkan sebagai tersangka," ujarnya Selasa (24/9).

Ditambahkannya, penetapan ketiga tersangka dilakukan berdasarkan alat bukti yang didapatkan oleh pihak kepolisian. Kini ketiga tersangka diancam Pasal 170 KUHP Ayat (2) ke 1 dengan ancaman hukuman 7 tahun. "Saat ini ketiga tersangka sudah ditahan di Polres Tabanan," tandasnya.

Sayangnya Kasatpol PP Tabanan I Wayan Sarba tidak menjawab telepon saat hendak dikonfirmasi mengenai tiga orang anak buahnya yang ditetapkan sebagai tersangka. 

Sebelumnya diberitakan bahwa terjadi kericuhan pada perhelatan Porprov Bali 2019, dimana salah seorang suporter Anak Agung Gede Surya Parawansa asal Banjar/Desa Padang Sambian, Denpasar diduga menjadi korban pemukulan yang dilakukan oknum Satpol PP Tabanan, diduga akibat salah paham. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka di kepala hingga mendapat 6 jaritan. Kasus tersebut pun dilaporkan ke Polres Tabanan.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia