Minggu, 20 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Kebun Bistro, Resto Kebun Sajikan Menu Prancis di Kawasan Ubud

03 Oktober 2019, 18: 00: 05 WIB | editor : Nyoman Suarna

Kebun Bistro, Resto Kebun Sajikan Menu Prancis di Kawasan Ubud

ANDALAN : Kebun Bistro jadikan menu Prancis andalan untuk bersaing di kawasan Ubud, Gianyar. (IGA KUSUMA YONI/BALI EXPRESS)

Share this      

KAWASAN Ubud tidak saja menjadi pusat wisata spiritual dengan aktivitas yoga, namun juga menjadi surga kuliner bagi wisatawan. Ada salah satu tempat yang menyajikan menu makanan dengan konsep unik, namanya Kebun Bistro.

Kebun Bistro  menyajikan beragam jenis menu masakan yang berasal dari negara Prancis dan negara di Kawasan Mediterania. Sebagai bistro atau restoran kecil dengan konsep kasual dan santai, Kebun Bistro  yang berlokasi di Jalan Hanoman No. 44 Ubud, Gianyar ini, memiliki konsep restoran yang menyenangkan. "Secara umum Bistro ini mengadopsi konsep restoran kebun, sesuai dengan namanya, sehingg kesannya  santai dan natural ," jelas Padma, salah seorang staf Kebun Bistro kepada Bali Express ( Jawa Pos Group).
Interior dari Kebun Bistro juga sangat unik, yakni memadukan  indahnya tanaman merambat yang ditempatkan di berbagai sudut dengan dinding yang dibuat dari batu kapur kasar, sehingga membuat kesan klasik ala rumah-rumah di pedesaan Eropa.
Sementara itu, untuk desain interiornya berupa gaya industrial, sehingga pelanggan  dimanjakan dengan perpaduan antara campuran material yang masih mentah yang diaplikasikan di berbagai unsur Bistro.
Mulai dari meja dan kursi kayu yang sengaja dibiarkan tidak dicat, hanya diamplas saja, yang membuat kesan vintage pada restoran ini semakin kental. "Untuk mempertegas gaya industrial, kami memang sengaja merancang atap yang tinggi dan kokoh, sehingga mampu memberikan pencahayaan ysng cantik ketika siang hari," urai Padma.
Kebun Bistro memiliki area indoor dan outdoor. Di dalam ruangan (indoor) disediakan  meja dan kursi kayu yang  menghadap langsung ke tungku kayu  untuk memanggang pizza.
Selain disediakan meja dn kursi seperti di restoran pada umumnya, di area luar  juga  ada  area lesehan yang dilengkapi dengan alas duduk kotak-kota, sehingga membawa nuansa piknik di alam terbuka yang nyaman bagi pengunjung.
Bagaimana dengan menu makanannya? Secara umum, jenis makanan yang disajikan di Bistro ini adalah perpaduan menu makanan asal Prancis dan kawasan Mediterania. Sehingga dalam satu piring saji, wisatawan akan mendapatkan banyak kejutan rasa yang menyenangkan. "Kami membuat menu makanan dengan mengaplikasikan beberapa bahan," ungkap perempuan berambut panjng ini.
Salah satu menu makanan yang direkomendasikan adalah Oeufs de canard a la Coque. Menu ini adalah perpaduan masakan Mediterania yng disajikan dengan gaya penyajian Prancis klasik. "Menu ini adalah perpaduan telur bebek yang direbus setengah matang dan disajikan dengan asparagus tumis yang dibalut dengan daging prositto, atau daging olahan babi khas Mediterania," terangnya.
Biasanya  menu ini disajikan dengan croissant hangat di pagi hari. Namun, karena banyak pelanggan yang ingin menikmati menu ini untuk brunch, maka jenis menu ini tersedia di Kebun Bistro sepanjang hari.
Selanjutnya ada beragam jenis olahan pasta dan pizza yang disajikan dengan gaya klasik.
Pizza dibuat dan dipanggang  menggunakan metode hand made, dipanggang di tungku batu bata  menggunakan arang kayu kopi.
Untuk menu lainnya, Bistro ini juga menyediakan beragam jenis tapas dan tentunya dessert sebagai makanan penutup yang manis dengan berbagai pilihan wine impor maupun wine lokal. Salah satu menu dessert yang tidk boleh dilewatkan adalah Creme Brulee.
Dessert khas Prancis ini menjadi best seller di Bistro ini, bukan karena tampilannya yang cantik, tapi karena rasanya  sangat enak.  "Perpadun antara gurihnya adonan creme dan caramel bakar yang disajikan sangat pas, sehingga tidak ada jejak rasa pahit pada menu ini," ungkap Gus Ratam, salah seorang pelanggan asal Depasar.

(bx/gek/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia