Minggu, 20 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Jr. NBA Coaches Academy Latih Ratusan Guru Olahraga di Bali

03 Oktober 2019, 20: 38: 36 WIB | editor : I Putu Suyatra

Jr. NBA Coaches Academy Latih Ratusan Guru Olahraga di Bali

MELATIH: Pelatih dari Jr. NBA Coaches Academy melatih guru bermain basket di GOR Ngurah Rai, Kamis (3/10). (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Jr. NBA  Coaches Academy menggelar pelatihan kepada ribuan guru di Pulau Bali.  Pelatihan ini untuk dilaksanakan untuk  mengembangkan olahraga basket lokal yang digelar di GOR Ngurah Rai Denpasar pada Kamis (3/10).

Pelatihan oleh Jr. NBA  Coaches Academy ini merupakan bagian dari rangkaian pelatihan yang diadakan di 21 Kota di Indonesia. Pelatihan ini telah menjangkau lebih dari 44.000 guru dari 35.000 sekolah dari 21 kota tersebut

Sebanyak 825 guru dari 727 sekolah di Bali ikut hadir mengikuti pelatihan ini. Tujuannya untuk mengembangkan olahraga basket lokal melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh serta pendidikan basket. Menariknya juga, program ini bebas biaya dan terbuka untuk para guru olahraga dan pelatih.

“Para guru ini dilatih karena guru-guru yang hadir ini adalah kunci agar anak-anak jadi tumbuh sehat,” ujar Associate Vice President of Marketing Partnership NBA Asia, Jim Wong.

Ditambahkannya, Program Akademi Pelatih Jr. NBA diharapakan nantinya dapat menciptakan standar permainan basket dan memberikan pelatihan mendasar serta mempromosikan gaya hidup sehat.

Acara yang dibuka oleh Wakil Gubenur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana ini usai memberikan sambutan juga sempat diberikan pelatihan oleh Carlos Barroca, pria yang memelopori prakarsa pengembangan basket NBA di Asia untuk melempar bola ke jaring basket.

“Basket tidak hanya tentang olahraga dan kesehatan saja. Tetapi dapat membangkitkan kebahagiaan dan memberikan semangat yang positif,” ujar Cok Ace.

Cok Ace menambahkan mereka yang menekuni olahraga basket adalah orang-orang yang penuh kegembiraan, aktif dan berpikir dengan cerdas.

Untuk itu, dia berharap acara seperti ini tidak berhenti disini saja. Guru-guru olahraga di Bali perlu melakukan penajaman sains atau ilmu.

“Kita beruntung bertemu dan dilatih oleh para pelatih internasioal ini. Kami berharap nantinya mereka hadir kembali,” tutupnya.

(bx/bay/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia