Kamis, 14 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Satpol PP Gianyar Amankan Bule Ngamuk di Ubud

08 Oktober 2019, 18: 07: 49 WIB | editor : I Putu Suyatra

Satpol PP Gianyar Amankan Bule Ngamuk di Ubud

DIAMANKAN : Petugas Satpol PP Gianyar mengamankan bule Yura yang didepresi mengamuk di Jalan Raya Andong, Selasa (8/10). (ISTIMEWA)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gianyar mengamankan dua orang dengan tempat yang berbeda, Selasa (8/10). Pertama mengamankan seorang bule,  Yura, 28, asal Rusia mengamuk akibat depresi di wilayah Ubud, Gianyar. Sedangkan kedua mengamankan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Komang Budiarta,33, warga Banjar Pagutan  Kelod, Batubulan Sukawati Gianyar.

Kasat Pol PP Gianyar, I Made Watha mengatakan  awalnya bule asal Rusia ini mengamuk di Jalan Raya Andong atau depan Hotel Elemen Nagi, Ubud, Gianyar. Sehingga ia dilaporkan warga kepada polisi Polsek Ubud dan langsung diamankan. Setelah berhasil diamankan, anggota Polisi kemudian membawa Yura ke kantor Satpol PP Gianyar.

Petugas Satpol PP Gianyar kemudian melakukan koordinasi dengan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar dan Dinas Sosial Kabupaten Gianyar. Hasil pemeriksaan petugas kesehatan Kabupaten Gianyar, Yura diduga mengalami depresi. “Karena bule ini tidak gila, akan tetapi depresi sehigga kita koordinasikan dengan Dinas Sosial Gianyar untuk dikirim ke kantor Imigrasi,” jelas Watha.

Sedangkan di tempat terpisah anggota Satpol PP Kabupaten Gianyar menerima laporan bahwa  Komang Budiarta,33, warga Banjar Pagutan  kelod, Batubulan Sukawati Gianyar yang mengalami gangguan jiwa. Ia mengamuk dengan merusak patung batu padas di sekitar lokasi.

Selanjutnya salah satu Petugas Satpol PP Gianyar, Wayan Nasta didampingi sejumlah anggota Satpol PP Gianyar lainnya melakukan penangkapan terhadap Budiarta. Bersangkutan dilaporkan pihak keluarga karena mengamuk dengan merusak sejumlah patung tersebut.  Hasil pemeriksaan petugas Kesehatan Kabupaten Gianyar, Budiarta mengalami gangguan jiwa. Sehingga ia dikirim ke RSJ Bali di Bangli untuk menjalani pengobatan.

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia