Minggu, 20 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Politik

KPU Karangasem Temukan Beberapa Warga Belum Terdaftar Jadi Pemilih

08 Oktober 2019, 20: 53: 01 WIB | editor : I Putu Suyatra

KPU Karangasem Temukan Beberapa Warga Belum Terdaftar Jadi Pemilih

SOSIALISASI: KPU Karangasem membuat Posko Aduan di Pasar Karangsokong, Karangasem sekaligus sosialisasi data pemilih menjelang Pilkada 2020, Selasa (8/10). (ISTIMEWA)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS - Menjelang Pilkada Karangasem 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem kembali melakukan jemput data pemilih. Digelar posko aduan di Pasar Karangsokong, Selasa, (8/10). Ditemukan beberapa warga yang belum terdaftar maupun terjadi perbedaan data antara KTP dengan Daftar Pemilih.

Tim dikoordinir oleh Divisi Sosialisasi, Putu Deasy Natalia. Sasarannya para pedagang, supir angkutan umum, maupun masyarakat yang sedang berbelanja. Mereka diberikan brosur serta diajak untuk mengecek data pemilih melalui operator yang ada. Sementara itu, Sekretaris KPU Karangasem, I Made Sukardi menggunakan pengeras suara untuk menarik perhatian.

Deasy mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendata pemilih menjelang pemilihan kepala daerah 2020 mendatang. Masyarakat tampak antusias mendengarkan sosialiasi maupun mencermati selebaran yang dibagikan petugas. "Tolong diinformasikan kepada keluarga serta kerabat agar mengecek melalui posko yang telah kami sediakan," ajaknya.

Sementara itu, Kasubag Data, I Gusti Agung Prihartana bersama operator yang melakukan pengecekan menemukan ada beberapa warga belum terdaftar maupun terjadi perbedaan data antara KTP dengan Daftar Pemilih. "Akan segera kami tindak lanjuti. Jika belum terdaftar maka akan kami daftarkan. Sedangkan yang datanya berbeda akan kami sesuaikan dengan identitas sebenarnya," ungkapnya.

Dijelaskan, banyak faktor dapat menyebabkan kondisi seperti diatas, misalnya pindah domisili, baru mengurus e-KTP, maupun anggota TNI POLRI yang baru pensiun. "Untuk mengakomodir hak pilih mereka, makanya kita buat posko ini," tambah Prihartana.

Sebelumnya, posko serupa  juga telah digelar di beberapa tempat, yakni Kantor Camat Abang, Bebandem, Pusat Pelayanan Gedung UKM Centre, juga di kantor KPU Karangasem.

(bx/adi/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia