Minggu, 20 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Job Fair 2019, Buka 2.424 Lowongan Kerja di Gianyar

08 Oktober 2019, 20: 53: 20 WIB | editor : Nyoman Suarna

Job Fair 2019, Buka 2.424 Lowongan Kerja di Gianyar

KADIS : Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar, Anak Agung Dalem Jagaditha saat ditemui di ruangannya, Selasa (8/10). (PUTU AGUS ADEGRANTIKA/BALI EXPRESS)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS  - Dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Gianyar, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar membuka Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair). Kegiatan ini menghadirkan 30 perusahaan dengan total kebutuhan tenaga kerja sebanyak 2.424.

Kegiatan itu akan dilaksanakan  di Areal Parkir Stadion I Wayan Dipta Gianyar pada tanggal 10  sampai 11 Oktober 2019 dimulai pukul 09.00 hingga 16.00.

Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar Anak Agung Dalem Jagadhita, SH didampingi Kabid Pembinaan dan Penempatan Kerja, I Wayan Prayana, SE, Selasa (8/10) menjelaskan, kegiatan itu digelar untuk menurunkan angka pengangguran.  Sesuai data dua tahun terakhir, Gianyar memiliki sebanyak 3.100 orang pengangguran dari angkatan kerja.

“Tahun ini akan digelar pada tanggal 10 sampai dengan 11 Oktober 2019 di tempat parkiran Stadion I Wayan Dipta Gianyar mulai pukul 09.00 hingga 16.00. Tercatat sebanyak 30 perusahaan yang ikut, dengan menyediakan 2.424 lowongan pekerjaan, baik dalam maupun luar luar negeri,” jelasnya.  

Job Fair disediakan untuk umum maupun penyandang disabilitas secara gratis. Calon pencari kerja juga bisa mengakses melalui online, yaitu di : http//e-bursakerja.kemnaker.go.id.

“Ketika sudah mendaftar di online, saat tanggal yang dicantumkan, tinggal datang ke stand perusahaan yang dituju, dan tinggal menyerahkan barcode hasil daftar online. Selain online, 30 stand perusahaan tersebut juga melakukan pendaftaran secara manual,” imbuh Dalem Jagadhita.

Ia menambahkan, pihaknya menyediakan empat pelayanan On The Spot, terdiri atas pelayanan pembuatan AK-I (Kartu Kuning), registrasi ID PMI (Identitas Pekerja Migran Indonesia), Rekomendasi dan Pembuatan Paspor, dan penerbitan E-KTKLN (Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri).

Dari 30 perusahaan yang menyediakan lowongan tersebut, yang dibutuhkan meliputi tenaga canvassing aplikasi, SPG/SPB/direct  sales, security, office boy, associate financial planner, telemarketing, recruitmen officer, pramuniaga laki-laki/perempuan, SPA department, deck department, housekeeping department, galley department, food & beverage department, teknisi, koordinator lapangan, account eksternal, modern store/SPG, sales motoris, direct sales executive. Staff bakery, barista, bartender, cook, waitress, staff admin, dan ratusan jenis lowongan pekerjaan lainnya  yang dibutuhkan.

“Warga Kabupaten Gianyar diharapkan hadir dalam kegiatan tersebut. Tujuannya agar masyarakat yang masih menganggur, khususnya bagi angkatan kerja, mendapatkan pekerjaan sesuai keahlian dan bidangnya masing-masing,” imbuh Dalem Jagadhita.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia