Minggu, 20 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bisnis

Manulife Luncurkan MiFuture Income Protector untuk Hari Tua

09 Oktober 2019, 16: 19: 07 WIB | editor : I Putu Suyatra

Manulife Luncurkan MiFuture Income Protector untuk Hari Tua

UNGGUL : Direktur & Chief Marketing Officer Manulife Indonesia, Novita Rumngangun membeber produk unggulan Manulife. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Manulife Indonesia meluncurkan solusi perlindungan MiFuture  Income Protector (MiFIP), yang dirancang untuk para nasabah yang menginginkan  ketenangan jangka panjang dan tidak terpengaruh oleh pergerakan pasar. Dipasarkan  melalui jalur keagenan, produk asuransi tradisional ini memberikan berbagai manfaat  hingga enam kali jumlah premi yang dibayarkan, sehingga nasabah siap menghadapi hari tua.

"Selama lebih dari 34 tahun di Indonesia, kami berkomitmen kuat untuk terus membantu memudahkan hidup masyarakat Indonesia pada setiap tahap kehidupannya, termasuk hari  tua mereka, " papar Novita Rumngangun, Direktur & Chief Marketing Officer Manulife Indonesia, Rabu (9/10).

Dengan MiFIP,  lanjut Novita Rumngangun, masyarakat tidak perlu khawatir akan income atau pendapatan tetap, terutama ketika mereka sudah tidak lagi bekerja. Merujuk pada data Manulife Investor Sentiment Index (MISI) yang diluncurkan tahun 2017, sebagian besar masyarakat Indonesia optimis akan hari tua mereka serta memiliki  ekspektasi untuk memiliki 57% lebih baik dari gaya hidup saat ini. Hanya 19% investor yang merasa khawatir akan kehabisan uang pada masa pensiun nanti. Namun, meskipun pensiun  berada dalam tiga besar prioritas keuangan utama, mayoritas investor hanya dapat menyiapkan dana pensiun kurang dari Rp 100 juta, yang notabene akan habis dalam 2-3

tahun dengan rata-rata pengeluaran rumah tangga Rp 4 juta per bulan.

“Senang sekali melihat optimisme masyarakat Indonesia akan masa depan. Namun, optimisme tersebut tidak dapat diraih dalam sekejap. Kita juga harus mengantisipasi  berbagai risiko kehidupan untuk mencegah bergantung pada anak dan menjadikan mereka  beban," ujar Novita.

Melalui salah satu keunggulan MiFuture Income Protector, lanjut Novita,  produk ini dapat menjadi  solusi agar generasi penerus tetap terlindungi dari risiko yang tidak menentu dan  mempertahankan kesejahteraan yang sudah ada sebelumnya (wealth transfer).

Direktur & Chief Marketing Officer Manulife Indonesia, Novita Rumngangun menjelaskan, MiFuture Income Protector dilengkapi berbagai keunggulan, yakni memberikan benefit pembayaran hingga 6 kali jumlah premi yang dibayarkan, ada keleluasaan bagi nasabah untuk menentukan usia mapan (fleksibilitas) dan dana  mapan yang diinginkan.

Selanjutnya diberikan kemudahan Underwriting (Simplified Issuance Offer/SIO), Kemudahan bagi nasabah untuk memilih dalam mata uang Rupiah maupun Dollar Amerika Serikat. Produk ini menyasar para pencari nafkah dengan usia produktif yang telah mempersiapkan pensiunnya dan juga untuk mereka yang menginginkan peninggalan untuk orang-orang terkasih maupun generasi penerus di masa yang akan datang. Dengan demikian, keberlangsungan kebebasan finansial tetap dapat dilanjutkan terus menerus tanpa harus  terputus di satu generasi.

Manulife Indonesia didirikan pada tahun 1985, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan keuangan dari

Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada, dan Amerika Serikat. Manulife Indonesia

menawarkan beragam layanan keuangan, termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan  kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun kepada konsumen individu maupun pelaku  usaha di Indonesia. Melalui jaringan lebih dari 9.000 karyawan dan agen profesional yang tersebar di 25 kantor pemasaran, Manulife Indonesia melayani lebih dari 2,5 juta nasabah di Indonesia.

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). "Untuk informasi lebih lengkap mengenai  Manulife Indonesia, termasuk tautan untuk mengikuti kami di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, atau kunjungi www.manulife.co.id," sarannya.

Manulife Financial Corporation merupakan grup jasa keuangan internasional terkemuka yang membantu masyarakat membuat keputusan lebih mudah serta hidup lebih baik.  Perusahaan ini dikenal sebagai John Hancock di Amerika Serikat dan Manulife di negara-negara lain. Perusahaan menyediakan nasihat keuangan, solusi asuransi dan jasa manajemen aset dan manajemen kekayaan untuk konsumen individu, konsumen kumpulan dan institusi.

Pada akhir tahun 2018, perusahaan memiliki 34.000 karyawan, lebih dari 82.000 agen dan ribuan mitra

distributor yang melayani lebih dari 28 juta konsumen. Hingga 30 Juni 2019, memiliki lebih dari C$1,1 triliun (US$877 miliar) dana kelolaan dan administrasi, dan pada 12 bulan terakhir sudah membayar sebesar C$29,4 miliar klaim serta manfaat lainnya kepada nasabah. Perusahaan yang  beroperasi di Asia, Kanada, dan Amerika Serikat ini, telah melayani konsumen selama lebih dari 100 tahun. Dengan berkantor pusat di Toronto, Kanada, perusahaan diperdagangkan dengan simbol ‘MFC’ di bursa saham Toronto, New York dan Filipina, dan dengan simbol ‘945’ di Hong Kong.

(bx/rin/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia