Minggu, 20 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Toko Sembako di Seronggo Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

09 Oktober 2019, 19: 44: 10 WIB | editor : Nyoman Suarna

Toko Sembako di Seronggo Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

KEBAKARAN : Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Gianyar memadamkan api di deretan toko seputaran Jalan Raya Seronggo Kelod, Gianyar, Rabu (9/10) dini hari. (ISTIMEWA)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS – Kebakaran kembali terjadi di bumi seni Gianyar, Rabu (9/10) dini hari. Kali ini menimpa sebuah toko sembako di Jalan Raya Seronggo Kelod, Desa Seronggo, Kecamatan Gianyar dan merembet ke dua buah toko lainnya. Sebanyak lima unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Gianyar dikerahkan untuk memadamkan api, dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta.

Data yang didapatkan koran ini menyebutkan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh saksi mata, Ketut Yogi. Saat asyik menonton televisi pada pukul 02.30, tiba-tiba listrik di rumahnya padam. Saat keluar kamar hendak mengecek meteran listrik, ia melihat api dari dalam toko sembako milik Ni Nyoman Sinah.

Ia langsung membangunkan seluruh keluarga untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Karena tidak kunjung padam dan api semakin membesar, akhirnya Damkar Kabupaten Gianyar dihubungi.

Sebanyak lima unit mobil Damkar terjun ke lokasi dan langsung memadamkan api. Namun api sudah menjalar ke bangunan gudang bekas dan bengkel di sebelah toko semabako tersebut. Petugas Damkar Gianyar memerlukan waktu 20 menit untuk memadamkan api tersebut.

Diminta konfirmasi, Kapolsek Gianyar Kompol Ketut Suastika membenarkan kejadian kebakaran di wilayahnya. Namun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihaknya. “Diduga akibat korsleting listrik. Karena saat kejadian listriknya sempat padam,”  terangnya,

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu. Namun barang- barang di toko sembako dan gudang barang bekas tersebut ludes terbakar. Kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp 150 juta.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia